Foto: Arisman

TRANSTIPO.com, Mamuju – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju pada Jumat, 12 April 2019, mendistribusi kotak suara ke kecamatan Bala-Balakang, Kabupaten Mamuju.

Pemberangkatan kotak suara ke Kecamatan Bala-Balakang dilakukan setelah shalat Jumat di pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mamuju.

Pengantaran surat suara ke pelabuhan TPI Mamuju yang akan dikirim ke Bala-Balakang dihadiri Ketua KPU Sulbar Rustang, Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang, Kapolres Mamuju dan Dandim 1418 Mamuju, dan komisioner Bawaslu Mamuju.

Diwawancarai usai kotak suara dinaikkan kapal, Hamdan Dangkang mengungkapkan jika jumlah kotak suara yang dikirim ke Kecamatan Bala-Balakang sebanyak 61 kotak.

“Kotak suara kita kirim sebanyak 61 kotak, 50 kotak tersebar di TPS dan 11 kotak  di tingkat kecamatan,” ungkap Hamdan.

Berapa jumlah DPT?

Hamdan mengatakan jika pemilih di Bala-Balakang yang terdiri dari dua desa yaitu Desa Bala-Balakang sendiri dan Balak-Balakang Timur dengan jumlah daftar pemilihnya sekitar 1.400 lebih suara.

“Di Kecamatan Bala-Balakang DPT-nya sekitar 1.400 suara lebih dan DPK-nya satu,” jelas Hamdan Dangkang.

Di tempat yang sama, Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan mengatakan, jika ketegori untuk kecamatan Bala-Balakang kategori rawan salah satu alasannya karena jarak tempuh menuju kesana sangat jauh.

“Bala-Balakang masuk kategori rawan, untuk konsep pengamanannya satu TPS  dijaga satu polisi, dua linmas dan satu dari TNI,” ungkap Arvan.

Jumlah Porsonil yang dikirim?

Rivai Arvan mengatakan untuk jumlah keseluruhan personil yang kita kirim ke sana sebanyak 20 orang, 10 Polri dan 10 dari TNI.

“20 anggota yang akan bertugas di sana, mereka akan pulang jika kotak suara sudah balik kesini,” tutup AKBP Mohammad Rivai Arvan.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR