Ketua Umum KKB PUS Indonesia Zakir Akbar (berkaos Love PUS-kiri) bersama Nanang Wahidin (berkaos Love PUS-kanan) dan Andi Arwin (kanan) sedang berada di kios Andi Risman Djamual, Kampung Baru, Mamuju, Selasa siang, 20 September 2016. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Mamuju –  Musibah kebakaran rumah milik Andi Risman Djamual pada Senin dini hari, 19 September 2016, di Kampung Baru, Bebanga, Kalukku, Mamuju, mengundang keprihatinan banyak pihak.

Salah satunya datang dari Kerukunan Keluarga Besar Pitu Ulunna Salu (KKB PUS) Indonesia yang berpusat di ibukota Provinsi Sulbar, Mamuju.

Lembaga yang baru dibentuk secara nasional tengah Juli lalu, memosisikan M. Zakir Akbar sebagai ketua umumnya.

Siang tadi, Zakir—sapaan jebolan UGM Yokyakarta ini—berangkat ke Kambung Baru untuk ‘menjenguk’ keluarga Andi Risman Djamual. Bersama sejumlah pengurus dan anak-anak muda PUS lainnya, berkardus-kardus donasi untuk korban disertakan di mobil.

Donasi KKB PUS Indonesia untuk keluarga Andi Risman Djamual yang baru saja kena musibah kebakaran di Kampung Baru, Bebanga, Mamuju. (Foto: Nanang Wahidin)
Donasi KKB PUS Indonesia untuk keluarga Andi Risman Djamual yang baru saja kena musibah kebakaran di Kampung Baru, Bebanga, Mamuju. (Foto: Nanang Wahidin)

“Ya, salah satu tujuan kita bentuk lembaga PUS nasional ini untuk menggalang gerakan berbagi bersama ketika adalah keluarga kita yang kena musibah. Ya, seperti ini, makanya kita datang di sini,” kata Zakir kepada Andi Arwin yang sedang berada di tengah keluarga korban di Kampung Baru, Mamuju.

Nanang Wahidin, mantan Ketua HMI Cabang Manakarra yang juga Wakil Sekretaris KKB PUS Indonesia, yang ikut bersama Zakir ke Kampung Baru mengatakan, “Semalam kita sudah berkoordinasi dengan Ketua Harian (Munandar Wijaya, red) untuk kegiatan sosial kita ini. Saya bersama kak Yacub dan sejumlah rekan terus bergerak sehingga terkumpullah besaran donasi lembaga kita ini.”

ANDI ARWIN/SARMAN SHD

1 KOMENTAR

  1. Kepemimpinan M Zakir Akbar tdk pernah kuragukan….beliau emang sering menjadi solusi di tengah keluarga & sahabat. Aku sendiri sering melihat peluh & lelahnya utk org lain…

TINGGALKAN KOMENTAR