(Ki-Ka) Hj Andi Ruskati Ali Baal, Ali Baal Masdar (ABM), Hj. Enny Anggraeny Anwar, Anwar Adnan Saleh (AAS) dalam sebuah pertemuan di Mamuju, beberapa waktu lalu. (Foto: Zulkifli)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pilgub DKI Jakarta 2017 juga diikuti oleh tiga peserta ata pasangan calon. Paslon Nomor Urut 1 Agus-Sylvi, Paslon Nomor Urut 2 Ahok-Djarot, dan Paslon Nomor Urut tiga Anis-Sandy.

Pada Jumat, 27 Januari 2017, KPU DKI Jakarta telah menyelenggarakan Debat Publik Tahap Dua untuk ketiga Paslon Pilgub DKI Jakarta yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta.

Di Sulbar, Debat Publik Tahap Dua untuk Paslon Pilgub Sulbar 2017 dilaksanakan pada Minggu, 29 Januari 2017 di d’Maleo Hotel & Convention Mamuju, Sulbar.

Di Pilgub Sulbar 2017 ini, juga diikuti oleh tiga peserta Pilgub, yakni Paslon Nomor Urut 1 SDK-Kalma, Paslon Nomor Urut 2 Salim-Hasan, dan Paslon Nomor Urut 3 ABM-Enny.

Kesamaan Paslon Ahok-Djarot di DKI Jakarta dengan Paslon ABM-Enny di Sulbar tampak ketika debat berlangsung, khususnya di debat kedua ini.

Apa kesamaannya? Kedua pasangan, baik Cagub maupun Cawagub sama beroleh kesempatan untuk menyampaikan penjelasan atau menjawab pertanyaan dari Paslon yang lain.

Di Jakarta misalnya, meski Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) adalah calon gubernur, namun dalam kesempatan berbicara juga banyak diberi kesempatan kepada Djarot Syaiful Hidayat (Djarot). Ini tampak ketika berlangsung debat kedua.

Hal yang sama ketika debat kedua Pilgub Sulbar, ABM banyak beri kesempatan kepada pasangannya, yakni Enny untuk beri penjelasan visi misi dan program serta menjawab pertanyaan Paslon lainnya.

Debat masih berlangsung di Mamuju ketika tulisan ini dibuat.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR