Kepala UPT BKN Mamuju Jais (tengah) memperlihatkan surat edaran Menpan-RB kepada wartawan di Mamuju, Senin, 15 Oktober 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengalihkan ujian seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari Sistem Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) ke Computer Assisted Test (CAT) UNBK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang ditetapkan di Jakarta pada 2 Oktober 2018.

Hal di atas sesuai surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi  Birokrasi (MenPAN-RB) Nomor 637 Tahun 2018 tentang penetapan instansi yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara dan CAT UNBK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala UPT BKN Mamuju Jais mengatakan, benar  pelaksanaan seleksi yang semulai dari CAT BKN dialihkan ke CAT UNBK Kemendikbud yang berlaku di beberapa daerah di suluruh Indonesia.

“Benar pengalihan ini sesuai surat edaran dari MenPAN-RB Nomor 637 tentang penetapan instansi yang menggunakan CAT BKN dan CT UNBK Kemendikbud dalam pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018,” terang Jais pada Senin, 15 Oktober 2018.

Surat edaran itu disebutkan, 233 instansi dan daerah kabupaten yang menggunakan CAT UNBK Kementerian Pendidikan dan Kebudayandan yang di dalamnya sudah termasuk 6 kabupaten di Sulawesi Barat, yaitu Kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamuju Tengah, Kabupaaten Mamuju urata, Kabupaten Mamasa, dan Kapupaten Polewali Mandar.

Sedangkan untuk penerimaan CPNS Provinsi Sulawesi Barat masih menggunakan sistem CAT BKN. Informasi yang diperoleh laman ini, peminat pendaftaran CPNS Provinsi Sulawesi Sulawesi Barat hingga Senin pagi sebanyak 4.900 orang peminat.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR