Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) melakukan peninjauan terhadap ketersediaan beras dan harga pangan di Sulawesi Barat (Sulbar) pada Rabu, 24 April 2019. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Jelang bulan Ramadhan, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) melakukan peninjauan terhadap ketersediaan beras dan harga pangan di Sulawesi Barat (Sulbar) pada Rabu, 24 April 2019.

Kunjungan kerja Kemendag RI ini ke Sulbar dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Pengamanan Pasar Kemendag Sutriono Edi bersama satu rombongan. Hadir pula Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan (Koperindag) dan UMKM Provinsi Sulbar Amir Maricar, dan Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sulbar Safaruddin.

Peninjauan tersebut dilakukan di dua lokasi yang berbeda yaitu Gudang Perum Bulog Sub Divre Mamuju dan Hypermart Matos Mamuju. Dan pada esok (Kamis, 25 April) peninjauan harga ini akan dilanjutkan di pasar tradisional yang ada di kota Mamuju.

Diwawancarai usai melakukaan peninjauwan, Sutriono Edi mengungkapkan bahwa kunjungan kali ini untuk meninjau dan menjamin ketersedian beras dan harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan di Provinsi Sulbar.

“Kami melihat stok beras di bulog masih cukup dan harga-harga yang kita lihat di pasar modern tadi, seperti minyak goreng, gula dan beras itu sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET),” ungkap Sutriono Edi.

Ia menambhkan, dengan melihat stok dan harga bahan pokok yang sesuai dengan HET di Sulbar itu akan aman sampai bulan puasa tiba, bahkan setelah lebaran pun stok bahan pokok masih akan aman.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR