Pasangan JSM-Hamas yang diusung oleh Golkar mendaftar di KPU Sulbar pada Jumat sore, 23 September 2016. (Foto: Andi Arwin)

TRANSTIPO.com, Mamuju – JSM—Jendral Salim Mengga—lagi-lagi jadi pemberitaan. Pasalnya, menjelang penutupan pendaftaran bakal calon peserta Pilgub Sulbar 2017, tiba-tiba namanya masuk. Ia mengganti Syibli Sahabuddin, berpasangan dengan Hasanuddin Mas’ud (Bosku).

Bakal calon Salim-Hasanuddin diusung oleh Partai Golkar mendaftar di KPU Sulbar pada Jumat sore, 23 September 2016. Pasangan ini diantar oleh ratusan pendukung dan tentu massa Golkar.

Hujan masih turun deras ketika JSM-Hamas—julukan pasangan ketiga balon ketiga ini—mendaftar di KPU Sulbar, beberapa jam sebelum penutupan resmi ditutup.

Ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah menyambut kedatangan JSM-Hamas—seperti yang ia juga lakukan pada pasangan SDK-Kalma dan ABM-Enny ketika mendatangi ‘wilayah kekuasaannya’ itu.

“Pada prinsipnya kepada semua calon agar bisa memenuhi persyaratan dan peraturan yang telah ditetapkan, seperti persyaratan data diri calon dan persyaratan pencalonan,” kata Usman dalam pembukaan sambutannya.

“Apa yang kita laksanakan pada hari ini, dalam hal ini Jendral Salim Menga dan Hasanuddin Mas’ud selaku pasangan bakal calon Gubernur Sulbar, kami terima secara resmi,” kata Usman.

Usman menambahkan, “Dari hasil pemeriksaan kesehatan nantinya, KPU akan menerima hasil pada tanggal 28 September 2016. Dan batas pendaftaran sampai pada 23 September 2016 pukul 00.00 wita. Jika masih ada yang perlu diperbaiki maka kami akan terima sampai batas waktu yang telah ditentukan,” tutup Usman.

Jendral Salim Mengga dalam menyampaikan apresiasinya secara singkat di depan Anggota KPU Sulbar dan Bawaslu Sulbar, “Saya sangat mengharapkan kepada KPU, Bawaslu dan Panwas untuk bekerja secara profesional,” kata JSM.

Salim juga berpesan kepada pendukungnya agar dalam pesta demokrasi ini bisa bersaing secara sehat. “Saya pesankan kepada pendukung untuk bersaing secara sehat tidak menjelek-jelekkan pasangan calon yang lain,” tutup JSM.

ZULKIFLI/ANDI ARWIN

TINGGALKAN KOMENTAR