Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari. (Foto: Lisa Sari Dewi)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Menjelang Ramadhan, Pemkab Mamuju menghimbau seluruh masyarakat untuk belanja yang sewajarnya. Hal itu, kata Wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari, dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan laju inflasi.

Ini terbukti, kata Irwan, jelang lebaran biasanya belanja yang berlebihan itu sering terjadi banyak yang takut akan kehabisan, padahal itu bisa membuat inflasi makin meningkat.

“Jadi jangan takut kehabisan barang, mari kita belanja dalam konteks yang sewajarnya sehingga harga tetap stabil dan tidak terjadi inflasi,” kata Irwan SP Pababari di hadapan awak media seusai menghadiri sosialisasi UU Perlindungan Konsumen dan Launching Call Center Aduan Konsumen, Sabtu, 20 Mei 2017.

Ia juga mengatakan, Pemkab Mamuju besama seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) akan melibatkan jajaran kepolisian dan dandim untuk menjalankan operasi pasar jelang Ramadhan.

Hal ini dilakukan, kata Irwan lagi, dalam rangka mengantisipasi jika ditemukan barang kadaluarsa dan harga yang tidak stabil.

Selain itu, masi Irwan Pababari, juga berharap dengan momentum ini para pelaku bisnis juga lebih memerhatikan barang yang dijual.

“Sebaiknya melakukan peninjauan harga barang sebelumnya sehingga harga barang tetap stabil, dan yang terpenting kualitas dan kelayakan barang harus lebih baik,” katanya.

HUMAS MAMUJU/LISA SARI DEWI

TINGGALKAN KOMENTAR