Bupati Mamuju Habsi Wahid bersama keluarga, Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari bersama keluarga, dan Dandim 1418 Mamuju Letkol. Muh. Imran bersama keluarga serta jajaran Pemkab Mamuju sedang bergembira di Tanjung Ngalo, Tapalang Barat, Mamuju, Sulbar, Minggu, 5 November 2017. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)

Seiring dibukanya Tanjung Ngalo sebagai destinasi wisata bahari yang baru di Kabupaten Mamuju tahun ini, dari sumber yang tak “bertanggungjawab” sebarkan bahwa di Ngalo itu sering tampak “penampakan”—kata lain dari makhluk “si misterius”.

Jangan percaya itu.

Sebab terbukti, sudah ribuan warga berkunjung sembari berakhir pekan di sana—di Tanjung Ngalo yang pesonanya, sebutlah tak kalah dengan keindahan pantai di Lombok, NTB, di ujung sana.

Pengantar Redaksi

TRANSTIPO.com, Mamuju – Tanjung Ngalo merupakan salah satu destinasi wisata yang terbilang buming di Kabupaten Mamuju. Ngalo menawarkan keindahan pantai pasir putih ini terletak di Desa Dungkait, Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju.

Jalur darat ke objek wisata ini baru dapat diakses sekitar tiga bulan terakhir, di mana sebelumnya pengunjung mesti melalui jalur laut—dengan waktu yang lebih lama.

Memanfaatkan akhir pekan di awal bulan November, tepatnya hari Minggu, 5 November 2017. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju berkunjung ke pantai wisata Tanjung ngalo.

Melihat progres objek wisata Ngalo yang berkembang pesat, Bupati Mamuju Habsi Wahid mengajak masyarakat untuk datang menikmati keindahan alam yang juga menjadi tempat tepat untuk bersantai bersama keluarga—khususnya saban akhir pekan tiba.

“Ngalo ini tidak kalah indahnya dengan tempat-tempat wisata di daerah lain. Mari kita semua datang ke pantai Ngal. Memang sangat bagus untuk tempat bersenang-senang dan bersantai bersama keluarga,” ajak Habsi Wahid.

Bupati Mamuju Habsi Wahid bersama Dandim 1418 Mamuju Letkol Muh. Imran (tengah sedang angkat telunjuk) sedang berjalan di atas pasir putih nan bersih di Tajung Ngalo, Mamuju, Minggu, 5 November 2017. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Mamuju Irwan SP. Pababari menyebut Ngalo sebagai objek wisata yang wonderfull (sangat bagus), di mana untuk melihat birunya pantai, pengunjung disuguhkan dengan deretan pohon bakau yang hijau.

Olehnya itu, pesan Irwan Pababari, masyarakat wajib datang menikmati suasana yang luar biasa tersebut.

Komandan Kodim 1418 Mamuju Letkol Muh. Imran turut hadir dalam kunjungan tersebut. Ia bersama beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Mamuju, pun mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ketinggalan berkunjung ke destinasi wisata Tanjung Ngalo.

“Ayo ke Ngalo…!!!,” ajak jajaran Pemerintah Kabupaten Mamuju.

DIAN HARDIANTI LESTARI Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR