Bupati Mamuju Habsi Wahid (ketiga kanan) melakukan gunting pita sebagai tanda peresmian penggunaan Jalan Dusun Sidal dan Dato Desa Sampaga, Kecamatan Sampaga, Jumat, 23 Februari 2018. (Foto: Humas Mamuju)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pembangunan jalan yang menghubungkan Dusun Sidal dan Dato Desa Sampaga, Kecamatan Sampaga, secara resmi bisa dimanfaatkan oleh warga.

Peresmian pemanfaatan Jalan Sampaga-Dato di Dusun Sidal itu dilakukan oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid, Jumat, 23 Februari 2018.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Mamuju Ir. Salihi Saleh mengatakan, ruas jalan yang diresmikan tersebut seluas 4,7 kilometer, terdiri dari jalan aspal dan jalan beton menggunakan dana alokasi khusus tahun 2017.

“Kita perlu bersyukur karena peresmian pemanfaatan jalan di Desa Sampaga ini jarang dilakukan oleh pimpinan daerah. Selama saya menjadi Aparatur Sipil Negara kurang lebih dua puluh tahun, ini merupakan peresmian jalan perdana yang dilakukan oleh pimpinan daerah,” terang Salihi Saleh.

Sementara itu, Bupati Mamuju Habsi Wahid mengungkapkan, jarang kegiatan pembangunan jalan yang diresmikan oleh pimpinan Daerah, tapi  karena adanya do’a dan harapan dari warga Sampaga pada saat pencalonannya sebagai bupati, sehingga ia mewujudkan harapan tersebut.

Pada saat peresmian jalan tersebut, juga hadir Sekretaris Pemkab Mamuju, beberapa Kepala Dinas lingkup pemkab Mamuju, Camat Sampaga, Kapolsek Sampaga, Kepala KUA Sampaga, Kepala Desa Sampaga, Kepala Desa Bunde, Babinkamtibmas Sampaga, dan warga Desa Sampaga.

HASRAN Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR