Foto: Arisman

TRANSTIPO.com, Mamuju – Komando Resort Militer (Korem) 142 Taroada Taragau (Tatag) menggelar pelaksanaan kegiatan pelatihan Tactical Floor Game (TFG) terkait pengamanan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden di wilayah Korem 142 Tatag tahun 2019, Selasa, 9 April 2019.

Acara digelar di aula yang berada di Markas Komondo Resor Militer (Makorem) 142 Tatag Mamuju, Jl Abdul Malik Pattana Endeng Rangas.

Hadir dalam acara Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, didampingi Danrem 142 Tatag Mamuju Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto.

Nampak pula para kapolres se-kabupaten dan para kodim yang berada pada naungan Korem 142 Tatag yang berada di Mamuju.

Diwawancarai usai melakukan penyampaian sambutan, Danrem 142 Tatag Mamuju Kolonel Inf Eventius Teddy mengatakan, kegiatan pagi ini kita akan melakukan latihan TFG untuk menguji dan menyinkronkan rencana kegiatan pengaman pilpres maupun pileg yang nanti kita akan laksanakan.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk menguji dan menyinkrongkan rencana kegiatan pengamanan yang akan dilaksanakan dalam hal pemilihan pilpres dan pileg tahun 2019,” beber Teddy.

Teddy juga menambahkan jika pasukan saat ini Korem 142 Tatag sudah menyiapkan sesuai petunjuk dari pimpinan dan permintaan dari Polda Sulbar  bahwa kita akan BKO kan ke tiap polresi itu 30 (orang) personil.

“Kalau untuk indikasi daerah rawan itu kita akan komunikasika ke Polda Sulbar dan kita juga akan komunikasikan ke Polres masing- masing,” ungkap Teddy.

Di tempat yang sama Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar juga mengatakan jika pemetaan kerawanan sudah kita petak-petakkan dan sudah kita identifikaai di mana kita tinggal laksanakan pola kerjanya ke depan bagaimana di lapangan.

“Untuk kerawanan di Sulbar alhamdulillah kita mungkin termasuk yang aman, tetapi kita tidak boleh lengah,” tutup Baharuddin Djafar.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR