Foto: Net.

TRANSTIPO.com, Mamuju – Dalam rangka manfaatkan waktu libur semester ganjil, Muhammadiyah Boarding School (MBS) At Tanwir Mamuju laksanakan Daurah Tahfidz Quran.

Ketua Panitia Furqan Mawardi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 10 hari, tanggal 16 s.d. 26 Desember 2018 yang dipusatkan di MBS At Tanwir Mamuju.

“Kegiatan ini akan dimulai pada 16 Desember. Program daurah ini sasaran utamanya adalah siswa-siswi tingkat SD, SMP, SMA yang sedang liburan semester gasal tahun 2018,” terang Furqan Mawardi.

Masih Furqan, selain tingkat sekolah, program ini juga dibuka untuk umum agar mengakomodir peserta yang memiliki waktu luang dan ingin menghafal atau menambah hafalan Alqurannya.

“Target yang ini dicapai pada daurah sepuluh hari dapat mencapai hafalan 1 juz,” katanya.

Pada pelaksanaanya, sebutnya, selama kegiatan ini nanti dilaksanakan 24 jam penuh dalam sehari hanya diselingi dengan waktu makan, tidur dan MCK. Sehingga jadwal betul-betul full dan bisa mencapai target sesuai rencana dan harapan.

Jika program ini banyak peminat dan dianggap berhasil, tambahnya, maka akan dilanjutkan pada setiap liburan sementer sebagai bentuk kepedulian kepada siswa siswi agar waktu liburan mereka dapat dimanfaatkan untuk kegiatan positif.

ASBAHAR/ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR