Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari (kiri) menyerahkan piagam kepada peserta Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula yang digelar Ikatan Pelajar Mahasiswa Mamuju (IPMAJU) Yogyakarta, Mamuju, Selasa, 7 Februari 2017. (Foto: Hasran)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari yang menghadiri acara Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula yang digelar di salah satu hotel di Mamuju, Selasa siang, 7 Februari 2017.

Salah satu organisasi daerah yang hadir adalah IPMAJU yang berpusat Yogyakarta. Wadah berhimpun para pelajar Mamuju di kota pendidikan itu mengapresiasi kegiatan itu. Kegiatan ini memang dilaksanakan oleh Ipmaju.

Menurut Irwan, pemilih pemula adalah pemilih yang cerdas dan mempunyai tanggung jawab.

“Saya yakin dan percaya, pemilih pemula adalah pemilih yang cerdas, pemilih yang mempunyai tanggung jawab. Dan, hari ini, para peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah orang-orang yang memiliki tanggung jawab penuh terhadap Sulbar yang kita cintai bersama. Pada suatu saat nanti, mereka akan terlibat dalam memilih pimpinan ke depan,” jelas Wakil Bupati Mamuju ini.

Tak lupa, Irwan mengingatkan kepada para peserta sosialisasi yang merupakan para pemilih pemula, agar berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang akan segera digelar secara serentak di Indonesia, termasuk di Sulbar.

Menurutnya, dengan presentasi pemilih pemula sebanyak 20 persen sangat berpengaruh secara signifikan dan mampu memberikan peranan penting.

Sosialisasi yang diselenggarakan pada Selasa, 7 Februari, dihadiri oleh 260 peserta yang berasal dari  7 sekolah yang ada di Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Simboro, Mamuju.

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula yang digelar Ikatan Pelajar Mahasiswa Mamuju (IPMAJU) Yogyakarta, menurut penilaian Andi Zulfahmi Hermawan, yang juga Ketua IPMAJU Yokyakarta Periode 2016-2018, peserta yang hadir melampaui target yang ditentukan panitia.

“Awalnya kami menargetkan 200 peserta tapi setelah melihat daftar hadir pesertanya melampaui target, yakni sebanyak 260 lebih peserta hadir. Ini artinya kami mendapat respon yang positif dari adik-adik peserta sosialisasi kali ini,” kata Zulfahmi.

Sementara itu, Ketua Panitia Muhammad Nasrun menyampaikan, Sosialisasi Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula menghadirkan pemateri yang terdiri dari, Ketua KPUD Mamuju Hamdan Dangkang, Ketua Panwaslu Mamuju Muhammad Yusri Ar, dan dari Akademisi Chairul Amri, SH, MH.

“Kegiatan kali ini merupakan salah satu Program Kerja Pengurus IPMAJU Periode 2016-2018 yang telah ditetapkan pada saat Rapat Kerja lalu,” tambah Nasrun, yang  juga Koordinator Bidang Pengkaderan Kepengurusan IPMAJU.

HUMAS/HASRAN Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR