Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari sedang kunjungan kerja di Kalumpang dan Bonehau, Mamuju, Selasa, 24 Januari 2017. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Memasuki tahun anggaran 2017 Pemkab Mamuju akan fokus ke visi – misi. Seperti yang dikatakan Wakil Bupati Mamuju Irwan SP pababari saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kalumpang dan Kecamatan Bonehau, Selasa, 24 Januari 2017.

Irwan bilang, di tahun anggaran 2017 ini, kita sudah full dalam menjalankan amanah visi – misi yang telah disampaikan kemarin. Di tahun 2016 itu masih campuran antara kepemerintahan yang lama dan baru. Olehnya itu, kunjungan kerja dilaksanakan untuk mengawal kegiatan-kegiatan tersebut.

Masih Irwan, kita juga memberi pemahaman yang nyata sebagai salah satu poin penting untuk disampaikan khususnya pemerintah di tingkat Kecamatan. Juga sudah harus hilangkan praktek pungutan liar (Pungli) di semua tingkatan, mulai dari desa, kecamatan hingga ke SKPD dalam Pemkab Mamuju.

Irwan Pababari juga imbau optimalisasikan program pelayanan, seperti ambulans gratis. Itu harus ditingkatkan. Warga harus dipastikan dapatkan pelayanan ambulans gratis berupa antar-jemput bagi yang sakit.

Selain itu, katanya, kepemilikan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) juga akan dioptimalkan. Tertib administrasi pun perlu ditekankan, baik di Dinas Pendidikan atau Kesehatan maupun dinas-dinas lain agar tidak ada kasus-kasus yang muncul di kemudian hari.

“Yang paling penting juga, jelang Pemilu ini kita bisa jaga stabilitas dan keamanan kemasyarakatan. Kita harus lebih toleran antar-sesama. ASN harus bersikap netral dalam situasi dan kondisi untuk menghadapi Pemilu ke depan,” kata Irwan.

Dalam kunjungan kerja Wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari ini ditemani oleh Kepala Dinas Kesehatan Mamuju dr. Hajrah, Camat Kalumpang, Camat Bonehau, Perwakilan Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga, para kepala sekolah SD, SMP dan seluruh staf di kecamatan yang dikunjungi.

LISA SARI DEWI Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR