Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari (tengah) lantik sejumlah pejabat Eselon IV Lingkup Pemkab Mamuju, Jumat sore, 6 Januari 2017. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Hari ini, Jumat, 6 Januari 2017 tepatnya pukul 16.00 Wita berlangsung pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Eselon IV Lingkup Pemkab Mamuju sebanyak 519 orang.

Hal ini sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Kelembagaan Daerah mengharuskan Pemkab Mamuju merubah formasi kelembagaan berikut pejabat strukturalnya.

Pada Selasa, 3 Januari 2017 lalu, Pemkab Mamuju juga telah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Eselon II dan III.

Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari mengatakan, pelantikan ini mengakhiri rasa harap-harap cemas dari para ASN di lingkup Pemkab Mamuju.

“Dengan berlangsungnya pelantikan hari ini, berakhirlah sudah harap-harap cemas kita. Mungkin ada yang sesuai harapan ada yang tidak,” kata Irwan.

Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari (kanan) sedang melantik 519 Pejabat Eselon IV Lingkup Pemkab Mamuju di Kantor Bupati Mamuju, Jumat sore, 6 Januari 2017. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)
Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari (kanan) sedang melantik 519 Pejabat Eselon IV Lingkup Pemkab Mamuju di Kantor Bupati Mamuju, Jumat sore, 6 Januari 2017. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)

Kepada pejabat yang mengalami promosi jabatan, Irwan Pababari mengingatkan tentang tanggung jawab atas jabatan yang kini diemban.

“Apabila seorang pegawai dipercayakan untuk memegang jabatan, artinya orang tersebut dianggap memiliki kapasitas dan kapabilitas yang memadai,” kata Irwan Pababari.

Sementara bagi yang belum mendapat promosi, Wakil Bupati Mamuju ini meminta untuk tidak menurunkan semangatnya dalam menjalankan tugas, termasuk dalam melayani masyarakat.

Dalam sambutannya, Irwan juga berharap kepada pejabat Eselon IV yang baru dilantik agar tetap menjadikan Visi dan Misi Pemkab Mamuju sebagai pedoman dalam menjalankan tugas.

“Inovasi dan kreatifitas juga dibutuhkan dalam mendukung jalannya roda pemerintahan Kabupaten Mamuju. Dan yang paling penting, tempatkanlah diri saudara pada porsi yang seharusnya,” tutup Irwan Pababari.

DIAN HARDIANTI LESTARI Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR