Bupati Mamuju Habsi Wahid (kanan) terima penghargaan dalam acara Sulbar Express Awards 2017 di Hotel Maleo, Mamuju, Senin malam, 30 Januari 2017. Direktur Sulbar Express Muhammad Sholihin (kiri) menyerahkan penghargaan itu berupa sebuah piagam. (Foto: Lisa Sari Dewi)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Mengenal secara singkat Habsi Wahid, kini Bupati Mamuju (2016-2021). Mengawali karir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju (10 tahun).

Pada Senin malam, 30 Januari 2017, Habsi Wahid—dan sejumlah tokoh lainnya untuk kategori beragam—dianugerahi Sulbar Express Awards 2017 kategotri Tokoh Inspirasi Birokrasi yang berlangsung di Ballroom d’Maleo Hotel & Convention, Jalan Yos Sudarso 51 Mamuju.

Usai acara itu, Habsi Wahid menyampaikan, ini merupakan satu penghargaan yang sangat luar biasa kepada saya atas pengabdian saya selama memulai karir dari awal sebagai birokrasi sampai ke politisi, dan menjadi Bupati Mamuju.

“Tentu itu merupakan semangat baru untuk saya, untuk lebih memacu potensi khususnya dalam proses pembangunan dan kemasyarakatan. Semoga ke depan kita dapat mempertahankan penghargaan ini,” kata Habsi.

Di acara Sulbar Express Awards 2017 sudah berlangsung kedua kalinya, yang pertama 2014 lalu. Selain Bupati Mamuju yang diberikan penghargaan, ada 22 kategori lain, seperti Gubernur Sulbar 10 tahun Anwar Adnan Saleh.

AAS dianugerahi Sulbar Express sebagai Bapak Pembangunan. Selanjutnya, Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa sebagai Tokoh Inspirasi Pemberdayaan Desa, Anggota DPD RI Muhammad Asri Anas sebagai Tokoh Inspirasi Pemuda, dan Ketua DPRD Mamuju Sitti Suraidah Suhardi sebagai Tokoh Inspirasi Wanita.

“Saya berharap semoga saya semakin tawadhu dalam menyikapi apa yang menjadi kewajiban saya, utamanya mengabdi kepada daerah, Bangsa dan juga keluarga. Hadiah ini saya persembahkan untuk Ibu saya, di mana dialah yang sangat menginspirasi saya dan selalu memberikan semangat. Kepada Sulbar Express, terimakasih atas perhatiannya semoga ke depan lebih banyak perempuan yang terjun di dunia politik serta tidak pernah melupakan kodratnya sebagai perempuan,” kata Suraidah Suhardi.

Direktur Sulbar Express Muhammad Sholihin menjelaskan, ini adalah bentuk apresiasi mendorong lembaga dan pemerintah daerah untuk memajukan pemerintahan ke depan dalam memperbaiki SDM dan infrastruktur sesuai dengan fungsinya.

“Sulbar Express juga berkomitmen kepada semua pihak untuk menyediakan informasi yang akurat,” kata Muh. Sholihin.

HUMAS/LISA SARI DEWI HASANUDDIN Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR