Bupati Mamuju Habsi Wahid melepas peserta gerak jalan di puncak Hari Paramuka ke-57 di Mamuju, Selasa, 14 Agustus 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Bupati Mamuju Habsi Wahid menghadiri apel besar gerakan Pramuka Kwarta Cabang Mamuju untuk memperingati Hari Pramuka ke-57.

Tema Hari Pramuka tahun 2018 ini adalah Pramuka Perekat NKRI.

Peringatan Hari Paramuka tersebut dilaksanakan di Lapangam Ahmad Kirang Mamuju, Selasa, 14 Agustus 2018, yang juga dihadiri Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, Kapolres Mamuju AKBP Moh. Rivai Arvan dan Kepala OPD lingkup Pemkab Mamuju.

Bupati Mamuju Habsi Wahid menuturkan, patut disyukuri bangsa kita dapat memperingati Hari Pramuka yang ke-57 sehingga dimaknai bahwa pramuka merupakan salah satu bagian dari bentuk pendidikan ektrakurikuler pendidikan karakter bangsa.

“Kita berharap pramuka ini menjadi kader-kader pemimpin bangsa sesuai harapan, menjadi stapet kepemimpinan,” ungkap Bupati Mamuju.

Habsi juga mengharapkan seluruh orangtua agar dapat memberikan support kepada anak-anak mereka agar bisa mengikuti atau melaksanakan gerakan pramuka.

“Kita tahu pramuka akan melahirkan suatu generasi yang berani, generasi yang tangguh, beriman dan berakhlak, serta mereka akan mempersiapkan diri untuk menjadi generasi penerus,” sambungnya.

Selain itu, menurut Habsi, pramuka juga dapat menjadi garda terdepan dalam rangka mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk interpensi daerah, pramuka ini kita akan wujudkan dalam suatu proses penyelenggaraan pemerintahan. Pramuka ini sebagai garda terdepan, maka perlu kita bina, perlu dianggarkan dalam APBD sesuai dengan kemampuan daerah,” tutup Habsi.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR