Sekretaris panitia penerimaan CPNS Kemenkumham Sulbar Andi Basmal (kanan) bersama panitia lainnya di Kantor UPT BKN Mamuju. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Sebanyak 150 orang peserta ujian CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang diadakan di UPT BKN Mamuju, Jumat, 26 Oktober 2018.

Ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis Camputer Assisted Test (CAT) di hari pertama ini belum ada satu pun peserta ujian yang nilainya memenuhi passing grade (batas nilai minimal), dan karena itu belum ada yang lolos ujian SKD tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Andi Basmal, Sekretaris Panitia Penerimaan CPNS Kemenkum Sulawesi Barat, ketika dikonfirmasi di tempat ujian.

“Untuk hari pertama tes CAT yang dilakukan di UPT BKN Mamuju, belum ada yang lolos atau belum ada yang memenuhi passing grade,” terang Andi Basmal.

Ia menambahkan, hari pertama ujian pelamar CPNS untuk Kemenkumham yang tes CAT dibagi dalam 3 Sesi, setiap sesi terdiri dari 50 orang, namun ada beberapa pelamar yang tidak hadir.

Pelamar CPNS Kemenkumham sedang mengikuti tes CAT di UPT BKN Mamuju, Jumat, 26 Oktober 2018. (Foto: Arisman)

“Tes CAT untuk hari pertama 150 orang, yang ikut tes sebanyak 131 orang yang tidak hadir sebanyak 19 orang,” ujar Andi Basmal.

Menurut Andi Basmal, masih ada 110 orang pelamar yang akan mengikuti tes CAT besok (hari ini, red), dan seperti hari pertama juga akan dibagi dalam 3 sesi.

Diwawancarai di tempat yang sama, Kepala UPT BKN Mamuju Jais mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada kendala yang kami alami, semua berjalan dengan baik.

“Untuk hari pertama tes CAT yang dilakuakn di UPT BKN Mamuju, sampai saat ini masih berjalan dengan baik,” ungkap Jais.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR