Korem 142/Tatag dan Kodim 1418/Mamuju menyambangi Panti Asuhan Haqqul Yaqin, Mamuju, Senin pagi, 3 Oktober 2016. Kegiatan sosial ini sebagai rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-71. Tampak Dandim Mamuju Letkol ARH Muh. Imran (tengah) di ruang tamu panti itu. (Foto: Andi Arwin)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Di pagi yang cerah, Senin, 3 Oktober 2016, Korem 142/Tatag bersama Kodim 1418/Mamuju menyambangi Panti Asuhan Haqqul Yaqin di Jalan Ir. Juanda, Mamuju.

Kegiatan sosial ini dilakukan oleh Korem Tatag dan Kodim Mamuju sebagai rangkaian kegiatan memeringati HUT TNI ke-71.

Dalam kunjungan Korem 142/Tatag bersama Kodim 1418/Mamuju disambut baik oleh pengurus panti asuhan. Anak-anak panti asuhan ini mengerumuni para tamu dari TNI ini.

Dalam kegiatan tersebut hadir Dandim 1418/Mamuju Letkol Arh Imran, Dandim 1401/Majene Letkol Inf Rahman, Para Kasi Rem 142/Tatag, Kasdim 1418/Mamuju Mayor Inf Sahabuddin, Pasi Pers Rem 142/Tatag Mayor Inf Afriandi Bayu Laksono, dan Kaminvetcad Mamuju Mayor Inf Hatta, serta pejabat di jajaran Korem 142/Tatag dan Kodim 1418/Mamuju.

Kepala Panti Asuhan Haqqul Yaqin mengucapkan terima kasih kepada pihak Korem Tatag dan Kodim Mamuju atas kesediaannya mengunjungi panti asuhan mereka.

“Kami yang tinggal di sini ada 25 orang anak panti. Kami membina dan mendidik anak panti dengan memberikan pendidikan umum dan mengurus sekolah mereka. Pada saat mereka telah selesai menempuh pendidikan SLTA, maka kita berikan kesempatan kepada anak panti untuk menentukan hidup sendiri atau hidup mandiri,” jelas pimpinan panti ini.

Dandim 1418/mamuju Muh. Imran dalam sambutannya mengatakan, kegiatan anjangsana ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-71.

Penyerahan bantuan dari perwakilan Korem Tatag dan Kodim Mamuju (kiri) yang diterima oleh perwakilan Panti Asuhan Haqqul Yaqin, Mamuju, Senin pagi, 3 Oktober 2016. (Foto: Andi Arwin)
Penyerahan bantuan dari perwakilan Korem Tatag dan Kodim Mamuju (kiri) yang diterima oleh perwakilan Panti Asuhan Haqqul Yaqin, Mamuju, Senin pagi, 3 Oktober 2016. (Foto: Andi Arwin)

“TNI ini merupakan teman masyarakat dan TNI bukan saudara tiri karena TNI merupakan contoh teladan kita semua,” jelas Letkol Muh. Imran.

Masih menurut Imran, sekarang Negara kita mulai membangun SDM untuk masa depan Negara. Sekarang ini sangat marak peredaran dan pengguna narkoba, gang motor, dan kenakalan remaja lainnya.

“Kami minta kerjasamanya untuk menjauhi serta waspada pada doktrin terorisme, pengedaran narkoba serta kenakalan remaja lainnya yang bisa merugikan orang banyak,” harap Imran.

Kegiatan sosial ini diakhiri dengan penyerahan sembako secara simbolis dari rombongan Korem 142/Tatag kepada pengurus panti asuhan Haqqul Yaqin, Mamuju.

ANDI ARWIN

TINGGALKAN KOMENTAR