Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (dua dari kiri) sedang berada di Mamuju, Sulbar, untuk menghadiri kampanye akbar Paslon Nomor Urut I pada Pilgub Sulbar 2017, SDK-Kalma. Kampanye akbar dilaksanakan pada Kamis, 2 Februari 2017. (Foto: Manaf Harmay)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Saat ini, Rabu, 1 Februari 2017, Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono telah tiba di Mamuju. Dalam lawatannya di ibukota Sulbar ini, ia didampingi Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi, Pramono Edhie Wibowo serta sejumlah pengurus DPP Demokrat
lainnya.

Rencananya, rombongan DPP Demokrat tersebut bakal menghadiri kampanye
akbar Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar Suhardi Duka-Kalma Katta (SDK-Kalma) di Mamuju, besok, Rabu, 1 Februari.

Ditemui di sela-sela agendanya di Mamuju, Edihe sampaikan pesan khusus Ketua
Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) khusus untuk momentum Pemilukada di Sulbar.

“Saya datang ke sini untuk menjalankan tugas saya, melihat, mendukung dan memonitor langsung kesiapan Pilkada di Sulbar,” sebut Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro, Rabu, 1 Februari.

“Pak ketua menitip pesan agar masyarakat di Sulbar ini menunjukkan kepeduliannya pada perkembangan daerah. Tentunya, kita ingin Sulbar ini daerahnya dibangun lebih maju dan lebih sejahtera lagi,” sambung Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Demokrat tersebut. Diungkapkan Ibas, duet SDK-Kalma adalah pasangan terbaik yang dimiliki oleh Sulbar. Hal itu dapat dilihat dari visi misi serta program prioritasnya yang benar-benar menyentuh persoalan yang masih dialami masyarakat.

Beliau—SDK-Kalma—dalam programnya menginginkan percepatan pembangunan infrastruktur. Sektor kesehatan dan pendidikan juga jadi konsep beliau di visi misinya. Termasuk di dalamnya menciptakan tatanan birokrasi yang jauh lebih baik,” jelas Edhie.

Putra SBY itu juga menyebut, pengalaman dan keilmuan yang dimiliki oleh SDK-Kalma sudah teruji dan terbukti mampu mengemban amanah untuk memimpin pemerintahan di tingkat kabupaten. “Pak SBY berkesimpulan, SDK-Kalma bisa jadi solusi untuk masyarakat di Sulbar ini,” pungkas Edhie Baskoro Yudhoyono.

Sementara itu, Pramono Edhie Wibowo menjelaskan, SDK-Kalma merupakan
pasangan yang memiliki informasi yang cukup tentang permasalahan
masyarakat di Sulawesi Barat, sekaligus paham tentang apa yang harus
dilakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Melakukan kunjungan langsung ke sejumlah daerah, itu yang sejak dulu dilakukan oleh SDK-Kalma. Menurut kami, cara itu sudah sangat tepat. Dengan begitu, SDK-Kalma bisa menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Saya kira, itu positif,” sumbang Pramono Edhie Wibowo.

Pasangan SDK-Kalma rencananya bakal menggelar kampanye akbar di Mamuju. Anjungan Pantai Manakarra yang jadi pusat pelaksanaan kampanye diprediksi akan menjadi lautan manusia, tempat berkumpulnya massa pendukung Pasangan Calon Nomor Urut 1 itu.

MANAF HARMAY Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR