Pemateri Diskusi Publik Pilkada yang Damai dan Demokratis Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat Tahun 2017’, Mamuju, berlangsung di Aula Polda Sulbar, Senin pagi, 17 Oktober 2016. (Foto: Sarman SHD)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Di Aula Polda Sulbar sedang berlangsung acara Diskusi Publik ‘Pilkada yang Damai dan Demokratis Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat Tahun 2017’, Mamuju, Senin pagi, 17 Oktober 2016.

Pematerinya adalah, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Lukman Wahyu Harianto, Ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah, Ketua Bawaslu Sulbar Busran Riandy, Rektor Unika Mamuju Syahrir, tokoh agama, dan budayawan. Yang hadir, sejumlah LSM, wartawan, perwakilan mahasiswa.

Ketika Portal Berita Online transtipo.com hendak memasuki arena diskusi, jalan di depan Kantor Polda Sulbar—Jalan Ahmad Kirang—terlihat ditutup dari dua arah sekaligus. Penyebabnya, sejumlah mahasiswa Mamuju dari lembaga Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Mamuju berdemo persis di depan Kantor Polda Sulbar.

Mahasiswa IMM Mmauju sedang berdemo di depan Kantor Polda Sulbar, Jalan Ahmad Kirang, Mamuju, Senin, 17 Oktober 2016. (Foto: Fatir)
Mahasiswa IMM Mmauju sedang berdemo di depan Kantor Polda Sulbar, Jalan Ahmad Kirang, Mamuju, Senin, 17 Oktober 2016. (Foto: Fatir)

Diskusi publik ini dipandu/dimoderatori oleh Imelda, staf Dispop Sulbar yang juga biasa menyiar di salah sebuah radio di Mamuju.

Diskusi masih sedang berlangsung ketika Kapolda Sulbar Lukman Wahyu meninggalkan tempat diskusi lantaran ada kegiatan lain yang diikuti di tempat lain. Kursi Lukman Wahyu Harianto di jajaran pemateri kemudian digantikan oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol Tajuddin.

Nantikan sajian berikut.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR