Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol. Baharuddin Djafar (kiri) ketika sedang jadi Imam pada sebuah sholat wajib, beberapa waktu lalu di Majene, Sulawesi Barat. (Foto: Net.)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Kapolda Sulawesi Barat bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Sulawasi Barat gelar coffee morning dengan dihadiri wartawan, Mamuju, Rabu, 4 April 2018.

Coffee morning ini digelar di Aula Polda Sulawesi Barat sekitar pukul 09.00 Wita. Hadir Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, Waka Polda Sulawesi Barat Kombes Pol. Endi Sutendi serta hadir perwakilan Dinas Sosial Pemkab Mamuju dan Pemprov Sulawesi Barat.

Dalam penjelasannya, Kapolda Sulawesi Barat mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin setiap bulannya, pertemuan kali ini beda dengan pertemuan sebelumnya.

“Pertemuan kali ini berbeda dengan pertemuan sebelum-sebelumnya, karena pertemuan kali ini kita libatkan pihak pemerintah yaitu dari Dinas Sosaial yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Sosial Mamuju dan Kepala Seksi Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat,” jelas Kapolda Sulawesi Barat.

Ia menuturkan, pertemuan ini kita membahas masalah-masalah krusial yang terjadi di wilayah kita yaitu penanganan pasca bencana banjir bandang beberapa waktu lalu.

Banyak hal-hal yang kita angkat dari pertemuan kali ini, mulai dari kepedulian pemerintah, Polri dan TNI bahkan pemberitaan kawan-kawan wartawan.

“Kami tak lupa terima kasih kepada kawan-kawan wartawan yang turut andil dalam memberikan informasi terkait penanggulangan pasca banjir yang terjadi di Mamuju,” kata Baharuddin Djafar.

Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol. Baharuddin Djafar (kedua kanan) di Mapolda Sulawesi Barat dalam acara coffee morning bersama wartawan, Mamuju, Rabu, 4 April 2018. (Foto: Arisman)

Langkah selanjutnya, jelas Kapolda Sulawesi Barat ini, yaitu adanya pelatihan bersama cara menanggulangi bencana bila ada kejadian serupa.

Kemudian, kami juga meminta kepada kawan-kawan dari pihak dinas sosial untuk mengambil langkah yang sama dengan kami untuk kita bahas secara bersama sama demi terwujudkan keamanan dan kesejahteraan bagi para korban banjir.

“Kita akan melakukan langka-langkah bersama dengan dinas sosial kabupaten dan provinsi sehingga apa yang kita lakukan itu proggresnya terlihat di lapangan,” tutup Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol. Baharuddin Djafar.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR