Komisioner KPU Mamuju Asriani (kanan) menyerahkan hasil verifikasi berkas perbaikan bacaleg yang diterima salah seorang perwakilan parpol, Mamuju, Sabtu, 11 Agustus 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Komisioner KPU Kabupaten Mamuju menyerahkan hasil perbaikan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) yang diterima masing-masing perwakilan partai politik (Parpol) di Kantor KPU Mamuju, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Diwawancarai di kantor KPU Mamuju, salah seorang komisioner KPU Mamuju, Asriani, mengatakan bahwa kegiatan yang barusan itu adalah penyerahan hasil verifikasi berkas hasil perbaikan dari bacaleg yang diterima masing-masing perwakilan Parpol.

“Tadi kami menyerahkan hasi verifikasi berkas  perbaikan bacaleg, yang di situ sudah jelas mana yang tidak memenuhi syarat (TMS) dan mana yang memenuhi syarat (MS),” sebut Asriani.

Berapa jumlah bacaleg yang TMS?

Asriani menjawab, bacaleg yang TMS ada sekitar 45 orang dari beberapa partai politik, dan berkas bacaleg yang lengkap di antaranya dari Partai Demokrat, Golkar, PDIP, Nasdem, dan Hanura. “Selain dari itu tidak lengkap.”

“Sekitar 45 bacaleg dari beberapa parpol yang TMS,” ujar Asriani.

Kapan penetapan Daftar Calan Sementara (DCS) bacaleg?

“Pengumuman DCS untuk bacaleg akan kita umumkan setelah kita lakukan rapat pleno tertutup bersama para komisioner. Rapat pleno KPU Mamuju dijadwal tanggal 13 Agustus, saat itu akan jelas siapa bacaleg yang TMS dan siapa yang MS,” tutup Asriani.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR