Artis 'duo macan' sedang menghibur massa ABM-Enny di Lapangan Ahuni, Kalukku, Mamuju, Selasa sore, 31 Januari 2017. (Foto: Zulikifli)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Artis itu magnet. Menarik dipandang, untuk sisi manapun sudut pandangnya. Bodynya bagus. Kulitnya meputih—yang walau kulit langsat kecoklatan, tapi bersih nian.

Artis, selalu punya cara beri magnet di mana pun dia tampil. Jika di bibir pantai, tentu dia akan meliuk di atas pasir yang bersih. Di tanah lapang dengan penuh rerumputan, dia akan mengibas dedaunan rumput dengan ujung jemari kakinya yang tipis nan landai.

Di atas panggung yang remang nan siraman ratusan warna-warni cahaya, dia akan bergerak, bergoyang hingga mata tak kuasa berkedip memelototnya. Selalu ada magnet lain darinya.

Di atas panggung di tengah terik mentari pun misalnya, dia akan bergoyang, bernyanyi, mengaung sembari bergerak ke atas—memanjat tiang panggung besi sekalipun.

Meski ia tak berbakat ‘manjat kelapa’, artis ini pun bisa manjat dengan besi, tiang panggung yang kokoh. (Foto: Zulkifli)

Artis—pemeran seni tarik suara yang ‘glamou’—selalu terkandung magnet yang tak bosan-bosannya ditonton, didengar, didatangi jika dia jauh, dan berusaha merangsek dia penggemar menyemut penuhi tanah lapang yang luas. Dia, artis itu, selalu jadi pusat perhatian di saat sound system telah “bunyi berkumandang bertalu-talu”.

Di Lapangan Ahuni, Kalukku, Mamuju, kemarin sore, Selasa, 31 Januari 2017, sejumlah artis dari Jakarta menghibur massa pengunjung kampanye terbuka terbatas Paslon Nomor Urut 3 Pilgub Sulbar, ABM-Enny.

Pemandangan yang tak biasa terjadi ketika 3 artis berparas cantik dan menawan itu, dengan refleknya manjat ke atas tiang-tiang panggung dari besi keras sembari menyapa massa yang banyak itu. meski begitu, musik pengiring terus mendendangkan iringan lagu yang dibawakan sang artis itu.

Seorang lelaki seolah ‘menopang’ dari bawah. Di atas, di tiang besi panggung, seorang artis sedang bernyanyi. (Foto: Zulkifli)

Artis, dengan segala model pesonanya, tak pernah lekang oleh waktu, tak pernah membosankan untuk segala umur.

Tulisan pendek ini sekadar refleksi dari tampilan seni suara dan ‘seni goyang’ dari semua artis yang telah mampu menghibur khalayak ramai. Salut.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR