Pembukaan Open Turnamen STIEM Mamuju CUP 2019, Mamuju, Senin, 14 Januari 2019. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah (STIEM) Mamuju menyelenggarakan turnamen terbuka atau Open Turnamen tingkat SMA/SMK sederajat dengan memperebutkan Piala STIEM Mamuju. Acara pembukaan di Riches Mamuju dimulai pada Senin, 14 Januari 2019, yang dibuka oleh Ketua STIEM Mamuju Muchtar Baso.

Turut hadir pembina UKM olahraga STIEM Mamuju Suriansyah yang juga Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, para guru atau pendamping peserta yang akan mengikuti turnamen itu.

Ketua Panitia Open Turnamen STIEM Mamuju Cup 2019, Israil mengatakan kegiatan ini mulai disosialisasikan bulan Desember 2018 s.d. 12 Januari 2019. Kegiatan ini hanya diikuti tingkat SMA/SMk sederajat yang ada Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

“Kegiatan kami akan lakukan 4 sampai 6 hari ke depan. Pesertanya ada 10 sekolah SMA/SMK yang melakukan pendaftaran, berasal dari beberapa kabupaten di Sulbar,” ungkap Israil kepada laman ini.

Menurut Israil, ada 5 cabang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu futsal, panahan, tennis meja, badminton, dan bola voli.

Di tempat yang sama, Suriansyah mengatakan kegiatan ini adalah ajang silaturtahmi yang merupakan event pertama kali dilaksanakan oleh UKM Olahraga sebagai binaan STIEM Mamuju.

“Prestasi tidak hanya diakademik saja yang mengasah intelektual mahasiswa, tapi juga salah satu yang kita ingin bangun adalah emosinalnya dan spiritualnya,” jelas Suriansyah.

Ia berharap, event ini dapat menjadi tempat adek-adek untuk mengasah kemampuan yang mereka miliki sebagai bibit atlet dan olahragawan handal di masa depan.

“STIEM Mamuju akan senan tiasa menjadi wadah untuk membina bakat dan minat minat adek-adek, jika sekiranya mereka nanti menjadi bagian dari STIEM Mamuju,” ucap Surianyah.

Muchtar Baso mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif  untuk para mahasiswa khusunya mereka yang ada di UKM olahraga.

“Kami dari pimpinan STIEM Mamuju mensuport karena ini bisa menjadi ajang silaturahmi mereka, juga dapat memperkenalkan kampus  STIEM Mamuju kepada anak-anak SMA yang ada di Sulbar. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut,” ujar Mucthar Baso.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR