Ali Baal Masdar (menunduk sembari berjalan di tengah puluhan wartawan) di Hotel Maleo, Mamuju, Senin sore, 30 Januari 2017. Tampak wajah ABM persis di depan/berhadapan kru transtipo.com—Zulkifli. (Foto: Sarman SHD)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Salah satu Calon Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) hadir di d’Maleo Hotel & Convention Mamuju, Senin sore, 30 Januari 2017. Calon Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar juga hadir.

Saat ABM memasuki ballrrom hotel, puluhan wartawan mengerubunginya untuk sekadar foto dan wawancara—meski yang satu ini sangat sulit dilakukan lantaran padatnya kader PDIP Sulbar yang merapat ke kandidat Gubernur Sulbar ini.

Kesulitan lainnya, panitia perketat acara lantaran tak lama setelah ABM memasuki ruangan, Presiden ke-5 Indonesia Megawati Sukarnoputri akan segera memasuki ruangan yang sama.

Sudah umum diketahui bahwa Paslon Nomor Urut 3 di Pilgub Sulbar 2017, yakni ABM-Enny adalah pasangan yang diusung oleh PDIP dan 6 partai lainnya.

ABM sengaja hadir untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri di Mamuju. Senin ini, Megwati memang sedang berkunjung ke Sulbar untuk beri pidato dalam Rapat Konsolidasi 3 Pilar PDIP se-Sulbar yang dilaksanakan di Hotel Maleo, dimulai pada pukul 15.00 wita dan berakhir sebelum pukul 18.00 wita.

Dalam pidatonya, Megawati instruksikan kepada seluruh kader PDIP untuk dekati warga Sulbar agar memenangkan ABM-Enny dalam Pilgub Sulbar 2017.

“Yang sudah lanjut usia, temui mereka. Ajak secara baik untuk ikut mendukung usungan partai kita. Kita mau menang, tapi dengan cara yang demokratis. Cara yang elegan. Tidak boleh ada intimidasi kepada pemilih di Sulbar ini,” tegas Megawati di hadapan 5 ribu kader PDIP Sulbar yang hadir ‘menjemputnya’ dalam kunjungan pertamanya di Mamuju ini.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR