Klasis Gereja Toraja Mamasa Bertambah

1029
Peresmian Klasis Mambulillin Barat bertempat di Gedung Gereja Jemaat Syalom Taupe, bersamaan dengan Peneguhan Pendeta Baso' Sapan, S.Th, Mamasa, Kamis, 15 September 2016. (Foto: Frendy Cristian)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Jumlah Klasis dalam lingkup Sinode Gereja Toraja Mamasa bertambah setelah diresmikan Klasis Mambulillin Barat. Peresmian ini dilaksanakan pada Kamis, 15 September 2016.

Peresmian Klasis ini ditandai dengan pembacaan surat keputusan dengan nomor XIX.191.X-4.BPMS-GTM.9-16 tentang pembentukan Klasis Mambulillin Barat yang dibacakan oleh Sekertaris Umum BPMS GTM Pdt. Yusuf Artha.

Selanjutnya diserahkan kepada Ketua BPMK Mambulillin Kaleb Najoan yang disaksikan ratusan warga Jemaat. Klasis Mambulillin ini terdiri dari empat Jemaat yang tergabung dalam satu Klasis, yakni Jemaat Kalvari Ne’ke’,  Jemaat Syalom Taupe, Jemaat Zion Pa’la’, dan Jemaat Ebenhaezer Pa’baladoan.

Peresmian Klasis Mambulillin Barat bertempat di Gedung Gereja Jemaat Syalom Taupe, bersamaan dengan Peneguhan Pendeta Baso’ Sapan, S.Th yang nantinya akan melayani  empat jemaat yang tergabung dalam Klasis Mambulilin Barat.

Peresmian ini dihadiri oleh Kepala Desa Taupe Soleman Ronius, Sekertaris Umum Sinode GTM Yusuf Artha, dan Bendahara Panitia Ganna’ Sarrin, serta tiga orang Pendeta dari luar Klasis.

Sejumlah Penatua dan Syamas dari empat Jemaat beserta tokoh masyarakat Desa Taupe dan ratusan warga Jemaat, baik dari empat jemaat yang tergabung dalam Klasis Mambulillin Barat maupun warga dari Jemaat-jemaat dari Klasis-klasis lain.

Kepala Desa Taupe Soleman dalam sambutannya mengharapkan, “Perlu tercipta sebuah kebersamaan dalam persekutuan Gereja dan masyarakat, khususnya dalam menata persekutuan Klasis Mambulillin Barat ke depan.”

Dengan Diresmikannya Klasis Mambulillin Barat maka jumlah Klasis dalam lingkup Sinode Gereja Toraja Mamasa menjadi 66 Klasis.

FRENDY CRISTIAN

BAGIKAN
Berita SebelumnyaSINGAPURA
Berita BerikutnyaLongsor Meluap Hingga ke Loteng

TINGGALKAN KOMENTAR