Sholat Jumat berjamaan di Masjid Agung Nurul Yaqin Kota Mamasa, Sulbar. Tampak Kasat Lantas Polres Mamasa Iptu Muhammad Nur, SH (depan) beri pengarahan seusai sholat, Mamasa, Jumat, 3 November 2017. (Foto: Frendy Christian)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Kasat Lantas Polres Mamasa berikan himbauan. Dimaksudkan agar tercipta kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Siaran pers berupa himbauan ini disiarkan atau dipublis di Mamasa pada Jumat siang, 3 November 2017.

Berikut isi siaran pers dimaksud:

Pada hari Jumat, 3 Nopember 2017, pukul 12.00 Wita, Kasat Lantas Polres Mamasa Iptu Muhammad Nur, SH melaksanakan kegiatan giat preemtif operasi zebra 2017 melalui safari sholat Jumat di Masjid Agung Nurul Yaqin Kota Mamasa, Sulbar.

Kegiatan diawali dengan ibadah sholat Jumat berjamaah dilanjutkan arahan pesan-pesan Kamtibmas maupun himbauan di bidang lalu lintas sehubungan dengan pelaksanaan Operasi Zebra 2017.

  1. Sosialisasi kepada jamaah, bahwa saat ini tengah berlangsung kegiatan Operasi Zebra 2017, yang bertujuan menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah Kabupaten Mamasa. Pelaksanaan sudah dimulai sejak hari Rabu, 1 November 2017, dan akan berakhir pada hari Selasa, 14 November 2017.
  2. Himbauan kepada jamaah adanya kegiatan tour adventure jelajah alam Mamasa pada hari Sabtu, 4 November 2017, agar para jamaah yang memarkir kendaraannya sepanjang jalan poros dalam kota Mamasa yang merupakan jalur tour, agar memarkir kendaraan di garasi atau tempat yang aman demi kelancaran arus lalu lintas.
  3. Jaga persatuan dan kesatuan dengan seluruh warga di Kabupaten Mamasa, jalin silaturahmi yang selama ini sudah berjalan baik. Di daerah kita ini terdapat keyakinan dan kepercayaan Agama yang berbeda namun hal ini jangan jadi pemicu untuk kita saling bermusuhan.

Mari tetap pelihara kerukunan antarumat Beragama, mengingat di wilayah Kabupaten Mamasa akan dilaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamasa periode 2018-2023.

Jangan karena pilihan berbeda menimbulkan pertikaian atau konflik yang dapat merugikan kita semua.

Tetap peduli dengan keadaan di sekitar kita. Segera sampaikan kepada kami pihak kepolisian bila mendapatkan hal-hal sekecil apa pun yang dapat menjadi pemicu pertengkaran/konflik, sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan sedini mungkin dan cepat teratasi secara tuntas.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR