Mobil hias warnai malam takbiran di Mamasa, Sulawesi Barat. (Foto: Ist)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Warga Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menggelar lomba mobil hias dalam pawai takbir pada malam terakhir di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

Kendaraan yang dihias dijadikan sebagai ajang perlombaan dari masing-masing pengurus Masjid untuk memeriahkan malam takbiran pada Selasa malam, 3 Juni 2019.

Aneka lampu hias yang disebut tanglong diarak dengan puluhan mobil melewati jalur-jalur utama kota Mamasa. Sebelum berkeliling kota, puluhan kendaraan ini dikumpulkan di lapangan upacara kemudian dilepas secara simbolis oleh Bupati Mamasa Ramlan Badawi.

Dalam sambutanya, Bupati Mamasa menyampaikan agar malam takbiran kali ini dijadikan moment untuk mempererat tali persaudaraan antarumat beragama khusunya di Kabupaten Mamasa.

“Kita berharap melalui malam takbiran ini kerukanan antar umat beragama di Mamasa semakin ditingkatkan,” ungkap Ramlan.

Terpantau, ratusan warga dengan penuh gembira mengikuti malam takbiran ini, tak hanya orang dewasa namun sejumlah anak-anak juga diikutkan.

Kegiatan ini dikawal ketat aparat gabungan dari TNI-Polri. Berdasarkan keterangan Kapolres Mamasa AKBP. Arianto, sebanyak 235 personil dari satuan Polres Mamasa dibantu aparat TNI diturunkan melakukan pengamanan.

“Personel yang dikerahkan ditempatkan di beberapa titik pengamanan, termasuk di posko terpadu Operasi Ketupat Siammasei 2019 yang berada di depan kantor Gabungan Dinas Mamasa,” jelas Arianto.

Hal itu dilakukan guna menjaga kondusifitas keamanan. Malam takbiran diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga dalam menyabut Idulfitri 1440 Hijriah.

FRENDY

TINGGALKAN KOMENTAR