Polres Mamasa Target Tangkap Pelaku Narkoba

243

TRANSTIPO.com, Mamasa – Kasat Narkoba Polres Mamasa AKBP Kasmaryanto mengungkapkan, akan terus tingkatkan pemberantasan peredaran serta penyalahgunaan narkoba di Mamasa, Senin, 19 Desember 2016.

Kasmaryanto bilang, pemberantasan narkoba juga akan dilakukan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Mamasa. “Akan dilakukan tes urine,” katanya.

Kepada awak media seusai mengikuti pemusnahan barang bukti kasus 2016 di Kantor Kejari Mamasa, Kasmaryanto mengatakan, Satuan Narkoba Polres Mamasa akan terus bersinergi dengan lembaga terkait untuk berantas barang haram itu.

“Kita akan terus bersinergi antara pihak kejaksaan dan pemerintah daerah dalam mengantisipasi keluar dan masuknya narkoba di Mamasa. Masuknya narkoba di Mamasa ada tiga jalur, yakni dari Polman, Mamuju dan Tana Toraja. Ini akan terus kita antisipasi,” jelas Kasmaryanto kepada laman ini.

Ia juga katakan, saat ini pihaknya sudah punya target dan akan segera diciduk. “target kami sudah ada. Mudah-mudahan kami bisa segera ciduk (tangkap) yang bersangkutan. Namun semua informasinya belum bisa saya utarakan. Ya, sebelum tahun baru kami suda ambil, ciduk,” kata Kasmaryanto.

Ke depan, urai Kasat Narkoba Polres Mamasa ini, pihaknya terus kerjasama dengan Kejaksaan Mamasa melakukan sosialisai tentang narkoba.

“Ke depan, langkah yang akan kami lakukan adalah tes urine. Itu sudah diprogramkan juga oleh Bupati Mamasa. Soal anggaranya akan kami bicarakan dengan Bupati Mamasa dan instansi Pemkab Mamasa,” ungkap Kasmaryanto.

Menurutnya, jika dalam tes urine nanti, ada oknum ASN di instansi yang lari atau menghilang dari tugas saat tes urine dilakukan, itu tak masalah karena pada saat yang bersangkutan kembali, kita akan panggil untuk dites urinenya.

Tes urine berdasarkan dengan absen di setiap instansi yang ada di Mamasa. “Jadi tak mungkin ada yang lolos,” kunci Kasmaryanto.

FRENDY CRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR