PKB Prioritaskan Usung Kader di Pilbub Mamasa

578

TRASNTIPO.com, Mamasa – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Barat, KH. Syibli Sahabuddin, akan memprioritaskan salah satu kader di internal PKB untuk diusung di Pilbub Mamasa mendatang.

“Pilbub adalah ruang untuk mendorong kader internal. Karena spirit PKB di Mamasa adalah  kader, sehingga kader partai harus menjadi prioritas untuk menjadi bagian perhelatan demokrasi di Mamasa,” ujar Syibli, saat di konfirmasi, Senin, 2 Oktober 2017.

Meski demikian, ia meyampaikan bahwa PKB sampai saat ini belum bisa menentukan siapa kader yang akan diusung di Pilbub Mamasa mendatang. Namun Syibli, menyebut ada sederetan nama kader PKB yang bisa saja diusung oleh partainya, seperti Wakil Ketua DPRD Mamasa, Martinus Tiranda dan Iswar Anwar Tandean. Namun semuanya tergantung DPP siapa yang akan diusung nantinya.

Dikonfirmasi terkait pertemuanya dengan calon bupati dari petahana, Ramlan Badawi, pada minggu malam kemarin, ia menuturkan pertemuan itu adalah ajang silaturahmi biasa antara pemerintah daerah dengan pimpinan partai.

“Pimpinan partai ketemu dengan pihak pemerintah daerah itu biasa. Kemugkinan saja Ramlan, kita dorong ketika terjadi bargaining untuk bagaimana membangun Mamasa ke depan,” jelasnya.

Sementara Bupati Mamasa Ramlan Badawi, menuturkan saat ini sedang membangun komunikasi dengan sejumlah pengurus PKB termasuk Ketua DPW Sulbar, KH. Syibli Sahabuddin.

“Tadi malam kita bangun komunikasi dengan KH. Syibli dan juga Maritinus Tiranda, terserah dia mau arakan PKB nantinya,” tutur Ramlan.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR