Pengukuhan dan Pelantikan Pejabat Eselon II, III, dan IV di Mamasa, Rabu, 11 Januari 2017. (Foto: Frendy)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Struktural Lingkup Pemkab Mamasa berlangsung di Aula GTM Mamasa, Rabu, 11 Januari 2017.

Dalam pengukuhan ini terdapat kelembagaan baru. Bupati Mamasa Ramlan Badawi mengukuhkan dan melantik sebanyak 748 orang pejabat baru. Rinciannya, pejabat Eselon II 25 orang, Eselon III 168 orang, dan Eselon IV 555 orang.

Bupati Mamasa menyampaikan, pelantikan dan pengisian kelembagaan baru berdasarkan PP Nomor 18 Tahun 2016.

“Pengisian ini dilakukan sekalipun tidak sempurna karena masih ada enam jabatan Eselon II belum diisi. Sebab pelaksanaan lelang jabatan di bulan ini hingga awal April nanti. Nantinya akan disempurnakan pengisian kelembagaan baru ini yang masih kosong,” kata Ramlan.

Menurut Ramlan, pelantikan saat ini sudah mengakomodir pejabat-pejabat terbaik dalam sementara waktu. Namun yang rilnya akan ditentukan pada lelang jabatan paling lambat awal april mendatang.

“Seleksi dalam lelang jabatan ini dianggap lambat karena harus melewati seleksi yang ketat yang dinilai langsung oleh birokrasi, perguruan tinggi dan berbagai unsur masyarakat,” jelas Ramlan seusai pelantikan.

Lanjut Ramlan, terkait enam jabatan Esalon II yang masih kosong, akan dilaksanakan sampai lelang jabatan nanti selesai April. Dan semuanya akan defenitif usai lelang jabatan dilaksanakan.

CRISTIAN FRENDY

TINGGALKAN KOMENTAR