Bupati Mamasa Ramlan Badawi (tengah sedang berbicara). (Foto: Frendy)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa akan mengirim 5 ton beras untuk korban gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, pada Senin, 1 oktober 2018.

Berdasarkan keterangan Bupati Mamasa Ramlan Badawi, pemkab dan masyarakat Mamasa tidak akan tinggal diam. Kita akan berupaya agar partisipasi terhadap korban gempa dan akan mengirim beras sebanyak 5 ton ke Palu.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mamasa menyampaikan prihatin dengan kejadian yang melanda Palu dan Donggala, dan kita berupaya melakukan pengiriman bantuan kepada saudara-saudara kita yang mengalami musibah. Dan sore ini kita mengumpulkan beras sebanyak 5 ton beras serta partisipasi yang lainya untuk segera dikirim,” ungkap Ramlan Badawi di Mamasa pada Minggu, 30 September 2018.

Pengirim bantuan rencananya akan dilakukan besok sore, Senin, 1 Oktober 2018, termasuk mengutus perwakilan dari Kabupaten Mamasa untuk mengunjungi para korban bencana.

Dikonfirmasi terkait pengumpulan sumbangan yang dilakukan sejumlah pemuda atau masyarakat Mamasa yang dilakukan di jalan-jalan kota ataupun pembukaan posko, Ramlan berharap semua masyarakat Mamasa bisa berpartisipasi memberikan sumbangan sesuai kerelahan hati nuraninya demi meringankan beban korban bencana yang ada di Palu dan Donggala.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR