Panwascam Sesena Padang menerima laporan dugaan politik uang di Pilkada Mamasa. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO, Mamasa – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Sesena Padang, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi barat, menerima aduan masyarakat terkait dugaan money politic (politik uang), Minggu, 24 Juni 2018.

Pasangan suami-istri Timotius dan Arruan Tudang adalah warga Desa Orobua mendatangi Kantor Panwas Kecamatan Sespa untuk melaporkan dugaan politik uang yang diterimanya malam sebelumnya.

Selain melaporkan dugaan politik politik uang itu, keduanya juga menyerahkan uang sebesar Rp 200 ribu dan di kertas luarnya tertulis nama kedua pasutri tersebut.

Di hadapan Panwas Kecamatan, Timotius mengungkapkan dirinya didatangi warga berinisial NA, kemudian memberikannya uang sebesar Rp 200 ribu itu yang tujuannya untuk memilih salah satu pasangan calon di Pilkada Mamasa pada pencoblosan tanggal 27 Juni nanti.

“Sekitar pukul 19:00 WITA malam kemarin, EA datang mengetok-ngetok pintu dan saya persilahkan untuk duduk, tapi EA tidak mau duduk melainkan langsung memberikan uang kepada saya. Lalu ia bilang pada saya, ini untuk 27 Juni nanti. Ia juga titip titip pesan untuk mencoblos salah satu pasangan calon,” cerita Timotius kepada laman ini.

Menurut Ketua Panwas Kecamatan Sesena Padang Yohanis, laporan yang sudah diterima itu akan dibuatkan rekomendasi ke Panwas kabupaten untuk ditindaklanjuti.

“Laporan yang sudah kami terima bisa dikatakan memenuhi unsur, sehingga kami buatkan rekomendasi untuk diteruskan ke Panwas kabupaten untuk ditindaklanjuti,” ungkap Yohanis.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR