Obed Nego Depparinding (kanan) saat menemani Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (kiri) ketika berkunjung ke Mamasa pada Jumat, 29 September 2017. (Foto: Humas Sulbar)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamasa akan dihelat pada Juni 2018 mendatang. Sejumlah nama bakal calon bupati kian mengemuka ke publik dan siap berebut suara dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Hingga kini, baru dua figur yakni Ramlan Badawi dengan Obed Nego Depparinding sebagai bakal calon Bupati Mamasa untuk periode 2018-2023 yang lebih nyata ‘bergerak’.

Sekadar diketahui, Ramlan Badawi adalah petahana, Bupati Mamasa saat ini. Masa jabatan Ramlan baru akan berakhir pada Oktober 2018. Sementara Obed Nego Depparinding adalah mantan Bupati Mamasa periode 2008-2011.

Keduanya—Ramlan dan Obed—belum pernah mengumumkan ke publik siapa bakan pendampingnya di Pilbub Mamasa nanti.

Pada Rabu, 11 Oktober 2017, laman ini mengonfirmasi kepada Obed Nego Depparinding. Kata Obed, dirinya sudah pasti maju dalam dalam pesta demokrasi di Mamasa. “Saya optimis menang,” aku Obed.

Obed tambahkan, “Dari awal kita sudah katakan siap untuk maju pada 2018, dan pasti menang.”

Ketika ditanya partai apa yang akan ‘dikendarai’ di Pilbub Mamasa nanti? “Akan ada partai yang mengusung saya. Tidak ada lagi keraguan untuk maju dalam pemilihan bupati Mamasa 2018,” sergah Obed, diplomatis.

“Kita yakin akan ada partai bersama kita berjuang untuk Pilbub 2018 mendatang. Jadi tidak ada lagi keraguan. Kita tetap optimis pada sebuah kemenangan, namun untuk pasangan sampai saat ini belum ada yang saya tentukan,” jelas Obed Nego Depparinding.

Sebelum konfirmasi ini diakhiri, Obed berpesan kepada semua pendukungnya dan semua masyarakat, “Dalam menghadapi pesta demokrasi ini, jangan saling memojokkan dan menjelek-jelekkan, apalagi saling mencaci. Hal itu tak ada gunanya.”

Obed tutup dengan mengatakan, “Mari kita berjuang dengan baik dan tetap mengandalkan Tuhan dalam setiap pekerjaan kita. Kita ingin melihat Mamasa ini jauh lebih baik ke depan.”

FRENDI CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR