Pengurus Pusat GP Ansor Mas’ud Saleh (MS), dua dari kanan, hadir membuka pengkaderan GP Ansor Cabang Mamasa, Selasa, Februari 2017. (Foto: Frendy Cristian)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Mamasa laksanakan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PKD -1) di Aula PKK Mamasa, Senin, 6 Februari 2017.

Kegiatan ini merupakan yang kali pertama digelar selama terbentuk kepengurusan GP Ansor Cabang Mamasa. Kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 3 hari.

Pada Acara pembukan hadir Bupati Mamasa Ramlan Badawi, Ketua FKUB Mamasa Pdt Zakaria Sude, Wakil Ketua DPRD Mamasa Marthinus Tiranda, dan Pengurus Pusat GP Ansor Mas’ud Saleh (MS).

“Kegiatan ini adalah upaya membenahi karakter kader Ansor agar tetap berjiwa Aswaja (Ahlusunnah Wal Jamaah) serta mempersiapkan kader-kader pemimpin masa depan Bangsa dan Negara,” kata Waris, Ketua GP Ansor Cabang Mamasa.

Sementara Pengurus Pusat GP Ansor Massud Saleh, mengungkapkan, GP Asnor akan terus berada di garda terdepan membela NKRI dan Pancasila.

“Ansor akan terus berada di barisan terdepan dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Empat Pilar Kebangsaan ini perlu terus dijaga,” kata MS, intelektual muda Sulbar.

Bupati Mamasa Ramlan Badawi mengataakan, “Ini adalah sebuah modal dasar dalam rangka membina generasi Bangsa sehingga persatuan dan kebersamaan akan semakin eksis,” kata Ramlan.

FRENDY CRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR