Para penari dengan memeragakan tarian lokal Adat Mamasa ikut menyambut kedatangan pasangan ABM-Enny di Mamasa kota, Jumat, 3 Februari 2017. (Foto: Frendy Cristian)

Kampanye terbatas di Mamasa, pasangan ABM-Enny yakin menang telak di Bumi Kondosapata.

TRANSTIPO.com, Mamasa – Selain Polman dan Matra, Mamasa menjadi salah satu ‘zona hijau’ bagi pasangan ABM-Enny. Tak heran jika di setiap kampanye yang digelar oleh pasangan nomor urut 3 tersebut selalu dihadiri ribuan orang.

Seperti tampak pada kampanye terbatas ABM-Enny di Mamasa, Jumat, 03 Februari 2017. Masyarakat tumpah ruah dengan antusiasme yang tinggi untuk menangkan ABM-Enny.

Kampanye yang ‘dibakar’ oleh orasi Gubernur Sulbar 10 tahun AAS, Anggota DPD RI Syibli Sahabuddin, mantan Bupati Mamasa Obed, serta Syahrir Hamdani—pejuang Sulbar—menegaskan dominasi ABM-Enny.

Obed Nego Depparinding bilang, “Mamasa sebagai rumah bagi ABM-Enny,” kata punggawa Partai Perindo Mamasa ini.

“Mamasa ibarat rumah bagi ABM-Enny. Mamasa beserta masyarakatnya memiliki sejarah dan hubungan emosional yang erat dengan pak ABM dan ibu Enny. Saya yakin, masyarakat Mamasa memiliki tekad yang sama untuk memenangkan pasangan ini,” kata Obed dalam orasinya.

Syahrir Hamdani juga menyebut, ABM-Enny adalah perpaduan tokoh yang merepresentase masyarakat Mamasa.

“Pak ABM dan Mamasa memiliki hubungan historis. Beliau sebagai Bupati Polewali Mamasa sebelum defenitif. Pak AAS dan Ibu Enny juga adalah orang tua kita di Mamasa ini. Tidak akan sulit untuk menyatukan suara Mamasa untuk memenagkan ABM-Enny,” kata Syahril dalam orasinya.

AAS meyakini Pilgub 2017 akan menjadi dominasi ABM-Enny. Mamasa diyakininya akan dimenangkan secara mutlak.

Anggota DPD RI KH Syibli Sahabuddin (depan, dua dari kiri) hadir di Aula GTM Mamasa, Jumat siang, 3 Februari 2017. (Foto: Frendy Cristian)

“Di Pilgub 2011, suara saya jika digabungkan dengan pak ABM mencapai 90%. Saya yakin, perolehan suara kami di 15 Februari 2017 nanti, tidak akan meleset dari angka maksimal. Kami yakin di sini juga akan kami menang telak,” kata AAS.

Saat ABM-Enny dan rombongan memasuki kota Mamasa, ia disambut tarian Adat dan iringan musik seruling bambu. Kampanye terbuka terbatas pasangan ABM-Enny dilaksanakan di Aula GTM Mamasa, Jumat siang, 3 Februari 2017.

Sejumlah tokoh Sulbar dan Mamasa tampak hadir di Aula GTM itu. Ada Anwar Adnan Saleh (AAS), Kiai Haji Syibli Sahabuddin, Obed Nego Depparinding, Muhammad Yasin Hakim, Abdul Rahim, dan sejumlah tim pemenangan ABM-Enny di Mamasa.

FRENDY CRISTIAN – MUHAMMAD ARIF Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR