LMND Mamasa parade menangkan Pancasila, tolak kenaikan energi dan pangan, Mamasa, Selasa, 6 Maret 2018. (Foto; Frendy Christian).

TRANSTIPO.com, Mamasa – Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi, (LMND) Kota Mamasa gelar parade posko menangkan Pancasila di simpang lima kota Mamasa, Sulawesi Barat, Selasa, 6 Maret 2018.

Aktivis LMND Kota Mamasa Boby mengatakan, “Menangkan Pancasila” menjadi penting untuk dibicarakan dan dilakukan dalam kerja-kerja nyata, bukan sekedar pemanis bibir.

“Sebuah tindakan nyata bagi seluruh elemen bangsa untuk bersatu padu sangat penting untuk mengupayakan hadirnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Namun hingga saat ini kita masih disibukkan dengan kemiskinan, sehingga membelenggu bangsa yang jauh dari semangat Pancasila dalam sendi-sendi kehidupan. Karena itu sangat penting sekali adanya memenangkan Pancasila,” tegasnya.

Dalam pernyataan sikapnya mereka menuntut kepada pemerintah, menurunkan harga kebutuhan dasar rakyat, yakni energi dan pangan di mana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dilakukan secara diam-diam tanpa adanya pemberitahuan kepada masyarakat, yang tentu kebijakan itu sangat mempengaruhi kebutuhan pokok lainnya.

Selain itu, mereka meminta pembangunan industri nasional untuk kedaulatan pangan dan energi serta meminta kepada pemerintah untuk segera merealisasikan tunggakan beras raskin tahun 2017 di Kabupaten Mamasa yang saat ini masih menunggak di Bulog.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR