Wakil Gubernur Sulbar Hj. Enny Anggraeni Anwar beri sambutan dalam Seminar KKR dan Workshop di Aula GTM Mamasa, Mamasa, Selasa pagi, 17 Oktober 2017. (Foto: Humas Mamasa)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Pada Jumat sore, 12 Mei 2017, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Ali Baal Masdar dan Hj. Enny Anggaraeni Anwar dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Guberur Sulbar oleh Presiden RI Joko Widodo.

Untuk wakil gubernur, sejak Mei itu bisa dibilang jadwal kunjungan resmi ke Mamasa baru tiba pada saat ini, Selasa, 17 Oktober 2017.

Kedatangannya di Mamasa dalam posisinya sebagai Wakil Gubernur Sulbar, Enny akui sebagai kunjungannya yang pertama. Dalam kunjungan ini, Anwar Adnan Saleh (AAS) menyertai Wagub Sulbar yang baru ini, yang tak lain adalah istrinya.

Kebiasaan baik warga Mamasa, pula terus diimplementasikan oleh Pemkab Mamasa hingga kini, jika ada tamu ‘penting’ datang berkunjung, maka persembahan tarian daerah dan pengalungan produk budaya khas daerah, semisal sambu’ bembe (sarung tenun khas Mamasa), adalah bagian dari nilai baik warisan leluhur yang terus dipelihara.

Inilah pula yang dilakukan ketika Wagub Sulbar dan rombongan tiba di Mamasa, pengalungan itu pun terjadi.

Di Mamasa, Wagub Sulbar Hj Enny Anggraeni Anwar hadiri Seminar KKR dan Workshop yang berlangsung di Aula GTM Mamasa. Acara ini berlangsung mulai jam 9 pagi, hingga siang.

Di hadapan hadirin, Wagub Sulbar Hj Enny Anggraeni Anwar menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mamasa yang telah memberikan dukungan serta do’anya hingga dirinya terpilih sebagai Wakil Gubernur Sulbar periode 2017-2022.

Selain itu, Wagub Enny juga sampaikan, kehadirannya di Kabupaten Mamasa pada yang lalu-lalu, adalah mendampingi Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulbar.

“Patut saya syukuri yang sebesar-besarnya, utamanya kepada masyarakat Kabupaten Mamasa, karena atas dukungannya sehingga saat ini saya hadir di sini bukan lagi sebagai Ketua Tim Penggerak PKK melainkan Wakil Gubernur Sulbar. Itu karena masyarakat Kabupaten Mamasa dan juga Sulawesi Barat pada umumnya. Jadi sekali lagi saya sampaikan banyak terima kasih,” terang Enny Anwar.

Ke depan, kata Wagub lagi, kehadirannya di Mamasa akan lebih sering lagi ketimbang saat ia masih menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulbar.

“Apalagi saat ini pembangunan infrastruktur jalan yang sudak semakin baik. Kami bisa berkunjung kapan saja, Alhamdulillah kemajuan yang kita alami,” kata Hj. Enny.

Wagub Enny berjanji akan lebih sering ke Mamasa, “Ke depan saya upayakan lebih sering berkunjung ke Mamasa. Dulu saja saat masih pendamping gubernur saya rajin ke Mamasa, apalagi saat ini sudah jadi wakil gubernur, mana jalanan sudah bagus sudah bisa lewat Lakahang dan tembus Mamasa, terlebih lagi lewat Polewali, semua sudah bagus.”

FRENDI CHRISTIAN/SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR