Pelepasan balon ke udara oleh sejumlah Anggota Komisioner KPU bersama Kapolres Mamasa, sebagai simbol Launching tahapan Pilkada Mamasa 2018, Mamasa 28 Oktober 2017, (foto: Frendy Christian).

TRANSTIPO.com, Mamasa – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamasa melaunching secara resmi tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018. Launching tahapan pilkada 2018 yang dilaksanakan KPU Mamasa diawali dengan jalan santai dari Kantor Bupati Mamasa dan berakhir di aula Convention Centre Hall GTM Mamasa, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Ketua KPU Mamasa Suriani T. Dellumaja mengatakan, launching pilkada serentak 2018 dimaksudkan untuk menyampaikan kepada publik dimulainya tahapan Pilkada. Pada prosesnya nanti tahapan pilkada akan meliputi persiapan pelaksanaan tahapan hingga hari pemungutan suara.

Menurut Suriani, dalam berdemokrasi tentu ada perbedaan namun perbedaan itu harus menjadi suatu kesempatan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan untuk menciptakan pilkada yang damai, aman dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan.

“Kami segenap jajaran KPU Kabupaten Mamasa benar-benar berkomitmen untuk mewujudkan pilkada ini sesuai dengan aturan dan Undang-Undang yang berlaku yang berasaskan hukum, bebas, rahasia serta jujur dan adil,” ungkap Suriani T. Dellumaja.

Selain itu ia berharap agar dalam proses tahapan hingga selesainya pilkada, semua elemen masyarakat dapat berdemokrasi secara baik dan aman demi suksesnya pilkada 2018 mendatang di Kabupaten Mamasa.

Sekedar diketahui, ada 171 daerah di Indonesia yang akan menyelenggarakan Pilkada secara serentak 2018, meliputi 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten– termasuk Kabupaten Mamasa dan Kabupaten Polman di Provinsi Sulbar.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR