Kasat Reserse Kriminal Polres Mamasa yang baru AKP Yan Kasmaryanto sedang diwawancara oleh sejumlah wartawan di Mamasa, Jumat, 7 April 2017. (Foto: Frendy Cristian)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Setelah menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Mamasa—kurang lebih lima bulan—kini, atau tepat pada Kamis, 6 April 2017, AKP. Yan Kasmaryanto resmi menduduki jabatan baru sebagai Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Mamasa.

Perwira berpangkat tiga balok ini berjanji akan mengungkap semua kasus yang selama ini pernah ditangani pihak Polres Mamasa yang belum terselesaikan.

“Ke depan, ini mungkin terlalu banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus saya selesaikan. Kami akan bekerja dulu. Kami akan membenahi semua kasus yang belum tuntas,” kata AKP. Yan Kasmaryanto saat dikonfimasi di kantornya, Jumat, 7 April 2017.

Yan menerangkan, kasus-kasus yang pernah ditangani pejabat yang lama, yang hingga saat ini belum tuntas, ia berjanji akan menindaklanjuti dan dituntaskan seperti kasus korupsi yang terpending.

Juga, kata Yan, tindak pidana yang belum selesai dengan berbagai macam kendala akan ia pelajari lebih dulu, semisal kasus yang pernah masuk dari tahun 2010 hingga 2017.

Lebih jauh Yan menjelaskan, mengenai proyek yang terkendela, jika memang tidak sesuai prosedur akan ditindaklanjuti pula.

Intinya Reskrim akan dibenahi dan yang akan menjadi corong utama untuk melakukan penyelidikan, yakni pemberitaan media. “Jika ada kasus yang diberitakan media akan diproses jika benar terdapat pelanggaran di dalamnya, dan akan dilakukan penyelidikan terlebih dahulu,” tutup Yan Kasmaryanto.

FRENDY CRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR