Kapolres Mamasa, AKBP. Arianto, ( Foto : Frendy)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Jelang pergantian tahun, Kapolres Mamasa  AKBP. Arianto berharap agar semua masyarakat dapat bersinergi atau bekerjasama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kodusif dalam meyambut datangnya tahun baru 2018 di Mamasa.

“Hindari kegiatan yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat yang juga dapat berimplikasi pada tidakan pidana,” ungkap Kapolres Mamasa AKBP. Arianto kepada transtipo.com, Jumat siang 29 Desember 2017.

Menurut Kapolres Mamasa ,untuk pengamanan pergantian tahun pihaknya akan menggerakan pasukan 2/3 kekuatan atau 235 personil dan 1 platon Brimob dari Polda Sulbar serta bekapan dari anggota TNI.

Selain itu untuk mengantisipasi hal–hal yang dapat menggangu Kamtibmas, pihak Polres Mamasa berserta jajaranya telah merumuskan pola tindak dengan menerapkan sistem pengamanan secara komprhensif dengan melibatkan seluruh elemen terkait termasuk unsur masyarakat.

Sebelumnya Rabu 27 Desember yang lalu, pihak Polres Mamasa menggelar rapat bersama dengan pemerintah daerah, TNI, Camat dan juga sejumlah kepala Desa untuk membangun sinergitas bersama dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas di Mamasa pada malam pergantian tahun dan tahun baru 2018.

Ia juga menghimbau agar masyarakat dapat menghindari arak-arakan yang tidak bermanfaat, tetapi lebih mengutamakan kegiatan yang positif yang lebih mencerminkan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa dalam meyongsong datangnya tahun baru 2018.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR