Kapolres Mamasa AKBP Arianto sedang diwawancara oleh wartawan di Mamasa, Selasa, 5 Desember 2017. (Foto: Frendy Christian)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Jelang Hari Raya Natal, 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018, Polres Mamasa akan melakukan patroli dan operasi lilin di sejumlah titik di Kabupaten Mamasa. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Mamasa AKBP Arianto, Selasa, 5 Desember 2017.

“Operasi tersebut merupakan operasi kemanuniasan, dengan mengedepankan kegiatan preventif atau pencegahan yang didahului deteksi dini mapping kerawanan selama kegiatan Natal dan Tahun Baru berlangsung,” kata AKBP Arianto.

Penerapan manajemen pengamanan yang bersifat konfrehensif akan melibatkan seluruh elemen masyarakat serta satuan terkait dari pemerintah daerah serta bekapan dari TNI.

Menurut Arianto, pelaksanan operasi lilin dilaksanakan selama 10 hari, yakni 7 hari sebelum perayaan dan 2 hari sesudah perayaan atau (H-7 – H+2), dengan menggerakkan duapertiga kekuatan dari Polres Mamasa dan bakapan dari personil Polda Sulbar dan Satuan Brimob Polda Sulbar.

Selain itu, ia berharap agar semua masyarakat tetap bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Mamasa dan saling menjaga toleransi antarumat beragama serta tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menggangu kamtibmas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dari pantauan transtipo.com pada Rabu dini hari, 6 Desember 2017, sejumlah personil aparat keamanan dari Polres Mamasa sudah mulai melakukan patroli di sekitar kota Mamasa.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR