Sejumlah pekerjaan jalan poros Mamuju- Mamasa yang sedang dikebut. (Foto: Frendy)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Memasuki jadwal arus mudik 2019, pekerjaan jalan poros Mamasa-Mamuju dikebut, sejumlah ruas jalan yang dianggap rusak parah terus diperbaiki guna mengantisipasi adanya lonjakan pemudik jelang lebaran nanti.

Salah satu perbaikan yang terpantau tengah dikerjakan berada di wilayah Kecamatan Tanduk Kalua, Kabupaten Mamasa, terlihat ada dua alat berat diturjunkan ke lokasi melakukan pembersihan sejumlah longsoran dan menimbun badan jalan yang berlubang.

Sudirman Serveyor PT. Hutama Surya Perdana yang megerjakan jalan tersebut mengatakan, pengerjaan dan perbaikan sepanjang jalan yang menghubungkan Mamuju–Mamasa dikebut jelang lebaran khususnya pembersian materiar longsoran di tiga titik.

“Kami upayakan pembersian material longsoran di tiga titik sepanjang 300 meter itu bisa selesai sebelum lebaran,” katanya.

Meski demikian pekerjaan jalan ini kadang terkendala akibat cuaca buruk yang beberapa hari ini terjadi di wilayah Mamasa dan sekitarnya.

“jika cuaca buruk jalan selalu licin, sehingga sedikit menghambat, tetapi kami sudah meyiapkan dua tambahan alat berat yang siap membersikan jalan yang licin,” ungkapnya.

Diperkirakan lonjakan arus mudik di Jalan Poros Mamuju-Mamasa akan mengalami peningkatan jelang 2-3 hari jelang lebaran.

FRENDY

TINGGALKAN KOMENTAR