Sekretaris Provinsi Sulbar Ismail Zainuddin (dua dari kiri) sedang disambut musik bambu dan tarian adat Mamasa saat hadir di Mamasa untuk menghadiri HUT Kabupaten Mamasa ke-15, Sabtu, 11 Maret 2017. Sekprov Ismail didampingi oleh Waka Polda Sulbar Kombes Pol Tajuddin (kiri). (Foto: Frendy Cristian)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mamasa ke-15, kehadiran Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar Ismail Zainuddin disambut dengan musik bambu dan tarian adat Mamasa.

Upacara peringatan HUT Mamasa ke-15 ini digelar di halaman Kantor Bupati Mamasa, Sabtu siang, 11 Maret 2017, juga dihadiri oleh Waka Polda Sulbar Kombes Pol Tajuddin.

Dalam upacara tersebut juga turut hadir mantan Bupati Mamasa pertama (periode 2003-2008) HM Said Saggaf, Bupati Mamasa Ramlan Badawi, Wakil Bupati Mamasa Bonggalangi, Ketua DPRD Mamasa Muhammadyah Mansyur, dan sejumlah Anggota DPRD Mamasa, Kapolres Mamasa, Kejari Mamasa, tokoh Adat, toko masyarakat, tokoh pemuda, dan semua ASN lingkup Pemkab Mamasa.

Pemandangan yang sangat menarik adalah di saat kedatangan Sekprov Sulbar Ismail Zainuddin bersama Waka Polda Sulbar Kombes Pol Tajuddin. Ismail disambut musik bambu dan tarian daerah Mamasa. Penyambutan ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Mamasa.

Ketika beri sambutan, Ismail terlebih dulu menyampaikan selamat atas HUT Mamasa ke-15 hari ini (Sabtu, red). Kepada pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Mamasa, Ismail menyampaikan tentang berbagai pontensi yang dimiliki Kabupaten Mamasa yang harus dikembangkan. Di antaranya, tanaman kopi, kakao, objek wisata, permandian air panas, serta adat istiadat dan budaya.

Sekretaris Provinsi Sulbar Ismail Zainuddin (kiri) sedang menuju ke tempat upacara dengan iringan musik bambu, Mamasa, Sabtu, 11 Maret 2017. (Foto: Frendy Cristian)

Ismail Zainuddin berharap agar Pemkab Mamasa terus bersinergi dengan Pemprov Sulbar dalam pelbagai program demi mendorong pembangunan di segala bidang dan demi kemajuan Kabupaten Mamasa dan terkusus Provinsi Sulbar ke depan.

“Pemerintah diharapkan senantiasa melaksanakan pembinaan dan pelestarian terhadap adat istiadat dan nilai-nilai budaya yang ada di Mamasa guna memperbesar pembangunan di Kabupaten Mamasa,” kata Ismail Zainuddin.

FRENDY CRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR