Rumah Nataniel tergerus akibat longsor yang terjadi pada Jumat, 14 Juli 2017, Dusun Katoing Desa Balla, Kecamatan Balla. (Foto: Frendy Cristian)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Mamasa beberapa pekan terahir, mengakibatkan rumah milik Nataniel, warga Dusun Katoing Desa Balla, Kecamatan Balla, mengalami longsor pada, Jumat, 14 Juli 2017.

Rumah milik Nataniel ini nyaris tersungkur ke badan sungai. Kejadian ini diperkirakan sekitar jam 8 pagi waktu setempat. Ketika musibah itu terjadi, Nataniel beserta istri dan anaknya sedang berada dalam rumah. Namun beruntung semuanya sempat menyelamatkan diri.

Menurut Nataniel, beberapa hari lalu sudah ada retakan di samping rumah akibat  hujan deras yang turun terus-menerus.

Ditambah lagi, aku Nataniel, air yang cukup deras mengalir dari pembuangan rumah sakit umum yang mengalir ke arah rumahnya sehingga mengakibatkan longsor.

Sementara Wira, anak Nataniel mengaku, saat kejadian ia berada di lantai dua. Sementara anggota keluarga lainnya berada di lantai dasar.

“Saat mendengar dentuman keras semuanya berhamburan keluar rumah. Setibanya di luar rumah, saya lihat badan rumah kami sudah mulai terbawa gerusan tanah longsor,” kata Wira kepada laman ini.

Musibah ini tak menelan korban jiwa. Namun kerugian materil diperkirakan menelan hingga ratusan juta rupiah. Sejumlah barang-barang seisi rumah sudah tak sempat diselamatkan.

FRENDY CRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR