Pengecekan kesiapan pasukan oleh Karo Rena Polda Sulawesi Barat Kombespol Deni Hermana dan Kapolres Mamasa AKBP Arianto, Senin, 25 Juni 2018. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Dua hari menjelang pemungutan suara pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Mamasa 2018, Polres Mamasa mengadakan apel bersama untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di halaman Kantor Polres Mamasa, Senin, 25 Juni 2018.

Menurut Kapolres Mamasa AKBP Arianto, apel kesiapan dilaksanakan untuk pergeseran pasukan dan memberikan arahan-arahan serta mengecek kesiapan anggota yang akan melaksanakan pengamanan TPS di berbagai tempat di Kabupaten Mamasa.

“Kita ketahui bahwa kegiatan pengamanan TPS banyak sekali memerlukan anggaran dari pemerintah. Olehnya itu diharapkan betul-betul kepada seluruh personil agar melaksanakan tugas dengan baik sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif,” ungkap Kapolres Arianto.

Apel pasukan Polres Mamasa pengaman TPS jelang pemungutan suara Pilkada Mamasa 27 Juni. (Foto: Ist)

Selain itu, ia menegaskan agar semua personil yang ditugaskan bersikap netral dalam menjalankan tugas.

“Apabila ditemukan personil yang tidak netral maka akan diberikan tindakan tegas berupa pemecatan dengan tidak hormat,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan agar semua personil agar tetap berpedoman pada buku saku yang telah diberikan, termasuk melakukan dokumentasi sebagai bahan laporan.

Turut Hadir dalam apel tersebut Karo Rena Polda Sulawesi Barat Kombespol Deni Hermana, Kasubbdit IV Politik Intelkam Polda Sulawesi Barat AKBP Joni Mangin, Kaden Gegana AKBP Irawan Banuaji, Kapolres Mamasa AKBP Arianto, Waka Polres Mamasa Kompol T. Hadi Kisworo, Waka Polres Mamuju Utara Kompol Takdir Daud, Ketua KPUD Mamasa Suriani. T Dellumaja, Kajari Mamasa Tende Kasatpol PP, Kain Lotong Sambe, dan para Kabag/Kasat Serta Perwira Polres Mamasa.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR