Pengurus DPP Partai Nasdem HM Malkan Amin sedang beri sambutan dalam kegiatan road swoh Partai Nasdem di Mamasa, Senin, 28 Agustus 2017. (Foto: Frendi Christian)

TRANSTIPO.com, MamasaRoad show. Ketua DPW Partai Partai Nasdem bersama Komandan Pemenangan DPW Nasdem Sulbar bertandang ke Kantor DPD Nasdem Mamasa, Senin, 28 Agustus 2017.

Di Mamasa, para pimpinan Nasdem Sulbar ini bikin pertemuan di gedung PKK. Acara ini dihadiri Ramlan Badawi, Bupati Mamasa saat ini. Hadir pula Andi Saraswati A. Massalisi, Staf Ahli Fraksi Partai Nasdem di DPR RI, Sekretaris DPW Nasdem Sulbar Ely Sambominanga, serta sejumlah pimpinan DPD Partai Nasdem Sulbar.

Kegiatan Partai Nasdem di Mamasa kali ini tentunya berkorelasi langsung dengan agenda pemilihan bupati (Pilbub) Mamasa yang akan digelar pada Juni 2018.

Sekadar diketahui, pada Pilkada seretak 2018 nanti, di Sulbar ada dua daerah yang akan selenggarakan Pilbub, yakni Polman dan Mamasa.

Ketika beri sambutan, Andi Saraswati mengatakan, persoalan strategi pemenangan bukan itu yang menentukan kemenangan di Pilkada nanti, tapi ada kerja ril yang lebih maksimal dan berkelanjutan yang harus diperlihatkan oleh kader Nasdem di setiap sendi-sendi kehidupan masyarakat Mamasa khususnya.

“Hal itulah yang akan menyimpan memori rakyat sehingga rakyat mau menentukan pilihannya kepada Partai Nasdem. Persoalan strategi itu persoalan taktis, itu prakmatis. Tapi ada persoalan yang substansi dalam kerja nyata yang harus kita perlihatkan bahwa inilah tujuan restorasi yang ingin kita wujudkan dalam kehidupan masyarakat,” kata Andi Saraswati.

Sementara, Ketua DPW Partai Nasdem Sulbar Abd. Rahim dalam sambutannya menerangkan, kedatangan Komandan Pemenangan Wilayah (Konpelwil) partai Nasdem merupakan konsolidasi Nasdem di Mamasa.

“Kedatangannya ini hanya ingin melihat seberapa kuat kita, di mana kekuatannya, dan di mana kelemahan Partai Nasdem di Mamasa. Ini berbicara soal strategi pertarungan, tidak ada kekuatan manapun bisa menang jika tidak mengenali dirinya. Jangan sampai kita berpikir kita kuat namun sesungguhnya kita rapuh. Maka dari itulah dilakukan konsolidasi partai di tingkat DPD, DPC dan DPRT,” terang Abd. Rahim.

Sedangkan Kompenwil Sulbar Malkas Amin menjelaskan, tujuan dilakukannya road show ini untuk membangunkan Partai Nasdem yang tertidur selama kurun waktu delapan bulan oleh pengurus lama yang telah digantikan oleh pengurus baru.

“Begitu ada pengunduran diri dari ketua DPW lama, dalam waktu 1 kali 24 jam, saya usahakan SK untuk adinda Rahim untuk melanjutkan amanah partai dengan baik di Sulbar. Sehingga belum sebulan menjabat sebagai Ketua DPW dia (Abd. Rahim, red) sudah melakukan kegiatan road show,” jelas Malkan Amin.

FRENDI CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR