Sekretaris Pansus DPRD Mamasa David Bambalayuk (tengah) ketika mendampingi Ketua Pansus DPRD Mamasa Yohanis Buntulangi' (kanan) ketika sedang menerima rekomendasi nama calon Wakil Bupati Mamasa dari PKB dan Golkar di Kantor DPRD Mamasa, Rabu, 14 September 2016. (Foto: Frendy Cristian)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Proses pengisian kekosongan jabatan Wakil Bupati Mamasa saat ini sedang berproses  di tingat Pansus DPRD Mamasa. Pada Rabu siang, 14 September 2016.

Partai Golkar dan Partai PKB serahkan rekomendasi calon Wakil Bupati Mamasa kepada Panitia Kusus Pemilihan (Pansus) DPRD Mamasa. Rekomendasi itu diterima langsung oleh Ketua Pansus Yohanis Buntulangi yang didampingi Sekertaris Pansus David Bambalayuk di Gedung DPRD Mamasa.

Surat rekomendasi calon dari Partai Golkar diserakan langsung Anggota DPRD Mamasa dari Partai Golkar Jupri Samboma’dika dan Nelson Junjung. Beberapa jam berselang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga menyerakan rekomendasi atas calon dari partainya yang diserahkan oleh Mangguali kepada Pansus.

Terkait penyerahan remodendasi yang telah diserakan oleh kedua partai pengusung calon Wakil Bupati Mamasa, Ketua Pansus Yohanis Buntulangi mengungkapkan, “Kami dari Pansus  meminta agar semua persyaratan segera dilengkapi, terakhir 19 September 2016.”

“Berdasarkan hasil rapat Pansus, pemilihan Wakil Bupati Mamasa akan diundur hingga 26 September 2016 mendatang karena pada 22 – 23 September 2016 semua partai politik akan mengikuti deklarasi pasangan Cagub–Cawagub Sulbar di Pilgub 2017 yang akan dilaksanakan di Mamuju. Otomatis Anggota DPRD Mamasa akan berada di Mamuju saat itu,” urai Yohanis.

FRENDY CRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR