David Bambalayuk. (Foto: Frendy)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Pemilihan legislatif (Pileg) pada Pemilu 2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) optimis bisa dudukkan 4 kursi di DPRD Kabupaten Mamasa periode 2019-2024. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Mamasa David Bambalayuk.

Menurut David, Pileg 2019 khusus partai Hanura akan menargetkan 4 kursi di DPRD Mamasa sekaligus bisa menduduki posisi Ketua DPRD Mamasa.

“Memang perjuangan cukup berat dengan banyaknya partai baru yang ikut kompetisi pada Pemilu 2019 yang akan datang. Tapi dengan susunan calon legislatif (caleg) yang dimiliki Hanura dengan menempatkan orang-orang yang dianggap kapabel dan punya kemampuan meraih suara yang signifikan, sehingga saya optimis Hanura akan menjadi pemenang Pemilu 2019 di Mamasa,” ungkap David.

Untuk saat ini Partai Hanura memiliki 2 anggota legislatif di DPRD Mamasa hasil Pemilu 2014 yang lalu.

Untuk diketahui, pada Pemilu 2019 akan datang, berdasarkan daftar calon sementara (DCS) yang dikeluarkan KPU Mamasa beberapa waktu lalu, terdapat 388 bakal calon legislatif dari 16 partai politik yang akan memperebutkan 30 kursi DPRD Mamasa.

Zona pemilihan di Kabupaten Mamasa terbagai dalam tiga wilayah pemilihan, yakni daerah pemilihan Mamasa I dengan kuota 12 Kursi, wilayah pemilihan Mamasa II dengan kuota 7 Kursi, dan wilayah pemilihan Mamasa III dengan kuota 11 kursi. Total kursi di DPRD Mamasa tetap 30 Kursi.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR