Sebanyak 72 unit kendaraan roda dua plus 1 unit kendaraan mobil akan dibagikan kepada Babinkamtibmas Polres Mamasa. Penyerahan secara simbolis telah dilakukan langsung oleh Kapolres Mamasa AKBP Hanny Andhika di Mapolres Mamasa, Senin, 9 Januari 2016. (Foto: Frendy Cristian)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Pada Senin, 9 Januari 2017, Kapolres Mamasa AKBP Hanny Andhika menyerahkan secara simbolis dan seremonial 72 unit kendaraan roda dua kepada Bhayangkara Pembina Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Babinkamtibmas) Polres Mamasa.

“Rencananya akan dibagikan pada Selasa mendatang, karena kendaraannya baru dijemput di Polman kemarin (Minggu, red), jadi baru akan dirapatkan dan akan diperintahkan dulu semua anggota yang dapat untuk hadir pada saat penyerahan,” ungkap Kepala Polisi Resort Mamasa Hanny Andhika saat dikonfirmasi via telepon.

Lanjut Hanny menjelaskan, kendaraan dinas jenis roda dua sebanyak 72 unit sedangkan kendaraan roda empat hanya 1 unit akan dibagikan kepada Babinkamtibmas yang bertugas di tiap Kepolisian Sektor (Polsek).

Menurut Kapolres Mamasa, pengadaan kendaraan ini bertujuan untuk mendukung pengoperasian Babinkamtibmas di Resort Mamasa dalam rangka pemantauan ketertiban masyarakat Mamasa.

Hanny berharap, dengan adanya kendaraan dinas yang dibagikan untuk Babinkamtibmas ini dapat memperlancar tugas Babinkamtibmas dalam pembinaan terhadap masyarakat.

“Selama ini mereka bertugas dengan menggunakan fasilitas sendiri yang apa adanya,” kunci Hanny Andhika.

FRENDY CRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR